Syarat-Sayarat Dapur Yang Baik

Merencanakan Dapur Yang Baik

Dapur merupakan salah satu kunci sukses anda dalam membuat masakan. Oleh sebab itu pengaturan ruangan dapur harus direncanakan sedemikian rupa sehingga siapapun yang beraktivitas disana tidak cepat merasa lelah dan jenuh,sebuah dapur yang terlalu kecil akan terasa pengap dan mempersulitkan ruang gerak kita dalam melakukan pekerjaan.begitu juga sebaliknya sebuah dapur yang lebih besar juga kurang efisien dan akan banyak membuang waktu dan tenaga selama kita beraktifitas disana.

Secara umum ada tiga jenis dapur

  • Dapur yang merangkap ruang kerja (termasuk untuk menyeterika).
  • Dapur yang menyatu dengan ruang keluarga.
  • Dapur yang menyatu dengan ruang makan.

Syarat-Sayarat dapur yang Baik

  • Mempunyai Ventilasi yang baik.aliran udara didalam sebuah dapur harus benar-benar cukup,karena disana akan banyak terbentuk uap,panas serta berbagai macam bau,banyak orang mengatasi hal tersebut dengan membuat jendela yang lebar dengan harapan yang biasa dapat membantu kelancaran sirkulasi udara dalam ruangan tersebut.
Selain itu.sinar matahari juga bisa masuk dan memberikan cahaya penerangan yang baik.banyak juga meraka menambahkan exhausf-fan yang sangat membantu dalam menghilangkan bau yang ada didapur.
  • Penerapan yang baik dalam dapur harus mendapatkan pencahayaan yang baik,entah pencahayaan alami atau pembuata,namun yang paling penting,pencahaan tersebut harus tepat sasaran,sehingga permukaan dimana tempat kita bekerja mendapatkan penerangan yang cukup tanpa mendapatkan bayangan.
Perhatikan pula warna dinding dan langit-langit.bagaimana yang akan memantulkan cahaya dan bagaimana yang mengabsorbsi cahaya.jangan lupa titik steker harus dipasang yang jauh dari jangkauang anak-anak.