10 Cara Melindungi Ponsel Anda Saat dalam Perjalanan

Simpan semuanya dalam sebuah kasus

Menjaga ponsel Anda tahan air adalah suatu keharusan jika Anda berencana untuk mengarungi air selama perjalanan Anda.

Lindungi layar Anda

Pelindung layar yang terbuat dari kaca tempered adalah pilihan tepat untuk telepon Anda saat Anda bepergian. Selain melindungi perangkat Anda dari goresan, juga dapat menyerap dampak jika telepon terjatuh.

Berhati-hatilah di pantai

Suhu ekstrim di pantai, bersama dengan air dan pasir, bisa mengeja bencana bagi ponsel Anda. Untuk mencegah kerusakan besar, investasikan dalam kasus tahan air yang baik. Lindungi ponsel Anda dari sinar matahari dengan menggunakan kotak dengan penutup lampu. Jauhkan perangkat dari sinar matahari langsung agar tidak terlalu panas.

Waspadalah terhadap suhu ekstrim

Sama seperti terlalu banyak sinar matahari yang bisa merusak, suhu dingin bisa membawa dampak buruk pada perangkat Anda. Apple merekomendasikan untuk menghindari penggunaan telepon pada suhu di bawah 32 derajat. Baterai Anda bisa menguras atau mati. Ponsel Android mungkin lebih baik, tapi aman saja, ambil langkah untuk melindungi ponsel dari hawa dingin.

Jika Anda harus menggunakan telepon Anda di lingkungan yang dingin, cobalah dan hindari waktu yang lama dan tetap aman dan nyaman di dalam kehangatan saku Anda saat tidak digunakan. Selain itu, gunakan kotak pelindung yang dibangun untuk iklim seperti itu.

Jaga charger portabel

Saat Anda bepergian, kemungkinan akan ada periode ketika Anda harus pergi tanpa catu daya untuk telepon Anda. Hindari baterai yang mati dengan membawa charger portabel. Ini akan membantu Anda dengan penggunaan mobile yang diperluas.

Power down

Sebaiknya matikan telepon untuk sementara waktu bila tidak digunakan. Ini akan membantu Anda menghemat lebih banyak masa pakai baterai Anda dan juga mengurangi efek suhu ekstrim. Dalam kasus kerusakan air, segera mematikan ponsel Anda bisa mencegah sirkuit pendek.

Ambil perlindungan anti-pencurian

Selalu berhati-hati untuk meninggalkan perangkat Anda tanpa pengawasan atau rentan di tempat terbuka, seperti meja saat Anda berada di luar ruangan, atau membiarkannya menggantung di tas Anda sehingga mudah dijangkau dan dicuri. Tas tubuh kecil dengan kantong berguna untuk kebutuhan pokok Anda adalah pilihan tepat untuk menjaga agar barang-barang berharga Anda tetap dekat.

Terapkan fitur keamanan pada ponsel Anda seperti proteksi dan pelacakan kata sandi untuk melindungi informasi pribadi Anda dan mudah melacak lokasi perangkat.

Jauhkan ponsel Anda di pesawat

Jangan tinggalkan telepon di tempat duduk, meja atau saku saat berada di pesawat. Beberapa orang telah mengalami perangkat mereka meluncur dan tersesat. Simpan dengan baik di kantong atau tas Anda untuk disimpan.

Jaga agar perangkat Anda tetap aman di hotel

Kalau-kalau tidak perlu membawa ponsel Anda, seperti saat Anda berenang atau menyelam, tinggalkan di kamar hotel Anda.

Membeli asuransi

Akhirnya, selalu ide bagus untuk ditutup dan bersiap menghadapi kemungkinan skenario apa pun. Asuransikan telepon Anda dan dapatkan cakupan untuk semua jenis kerusakan, termasuk yang umum seperti macet dan rusak.