Contoh Proposal Permohonan Bantuan Modal Usaha Laundry

Proposal

Permohonan Modal Usaha Laundry

DIAJUKAN

O

L

E

H

VINO G BASTIAN

| | |

LOKASI

GAMPONG LAMPAKUK KECAMATAN KUTA COT GLIE

ACEH BESAR TAHUN 2017

Contoh Proposal Permohonan Bantuan Modal Usaha Laundry


KATA PENGANTAR
      Puji syukur saya panjatkan atas kehadiran Allah SWT. Karena berkat rahmat dan karuniaya saya diberi kesehatan dan kekuatan sehingga dapat menyelesaikan penyusunan proposal ini.
      Proposal ini saya susun untuk memberi informasi dan gambaran tentang segala sesuatau yang berkenan dengan usaha saya ini, yang berlokasi di Jalan Banda Aceh-Medan.Km.33,5 Gampong Lampakuk Kecamatan Kuta Cot Glie Kabupaten Aceh Besar, Saya menyadari akan segala kekurangan saya dan kekurangan proposal ini. Oleh sebab itu, segala bentuk saran dan masukan yang konstruktif akan saya terima dengan senang hati demi perbaikan dimasa yang akan datang.
     Harapan saya, Semoga dengan disusunya proposal ini seluruh pihak yang terkait secara langsung maupun tidak langsung dapat bekerjasama dalam bentuk dukungan moril dan material guna pemberdayaan ekonomi masyarakat di tengkat bawah dapat berkembang sebagaimana harapan kita bersama, Amin..


Nomor : ...... /  MPP  /  X / 2017
Lampiran    :-
Perihal    : Permohonan bantuan modal usaha Usaha Laundry
                                    Kepada Yth :              
                                    Bapak Gubernur Aceh
                                    Di -                            
                                        Tempat                 
Dengan hormat
    Bahwa saya adalah seorang putra Aceh Besar sekarang sedang menjalani Usaha Laundry yang berlokasi di Jalan Banda Aceh-Medan.Km.33,5 Gampong Lampakuk Kecamatan Kuta Cot Glie Kabupaten Aceh Besar, mengajukan permohonan bantuan modal usaha Usaha Laundry,sehubungan dengan hal tersebut,saya mohon dengan hormat Bapak Gubernur Aceh berkenan untuk mengabulkan permohonan saya berupa modal usaha Usaha Laundry
    Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya sertakan proposal permohanan bantuan modal usaha Usaha Laundry, demikian atas perhatian dan terkabulnya permohonan ini saya mengucapkan terimakasih.

Tembusan
1.    Kantor Gubernur Aceh.
2.    Arsip.

Proposal Permohonan Bantuan Modal Usaha Laundry

1.    Latar belakang

Didalam perekonomian sekarang banyak usaha kecil mengalami kegagalan dalam mengembangkan usahanya.dikarnakan modal yang dimiliki tidak sesuai dengan harga barang yang dibutuhkan. Apalagi dijaman yang serba canggih ini banyak perlengkapan kebutuhan Usaha Laundry yang perlu dilengkapi.

Pelayanan yang ramah juga sangat dipentingkan bila kita bergerak di usaha ini dan perlengkapan Usaha Laundry ini juga sangat membutuhkan seperti, Mesin cuci pakain dan lainnya supaya bisa menarik dimata pelanggan,begitu juga dengan saya yang memiliki usaha kecil didalam area jalan raya yang bergerak dibidang Usaha Laundry ini,selama ini saya masih kekurang modal dalam mengembangkan usaha saya ini.

Maka dengan itu untuk mengembangkan usaha kecil saya ini,saya sangat membutuhkan modal usaha,agar saya bisa mendapatkan perlengkapan-perlengkapan Usaha Laundry lainnya yang menunjang kualitas Usaha Laundry saya.

Kekurang modal usaha yang saya rasakan ini membuat saya tidak bisa mengembangkan usaha saya dengan baik.sehingga hasil pendapatan yang saya dapatkan tidak mencukupi kebutuhan rumah tangga saya.
Saya sangat mengharapkan bantuan modal usaha ini agar saya bisa mengembangkan usaha saya dengan baik dan kualitas Usaha Laundry saya laris,sehingga saya bisa meningkatkan hasil pendapatan yang lebih memuaskan.

2.    Maksud dan tujuan
  • -    Meningkatkan hasil produktifitas usaha.
  • -    Meningkatkan pendapatan.
  • -    Memberikan hasil yang baik untuk pelanggan.
  • -    Bisa menciptakan lapangan pekerjaan.
3. Lokasi Usaha

Adapun lokasi tempat usaha Usaha Laundry ini " Jalan Banda Aceh-Medan.Km.33,5 Gampong Lampakuk, Kecamatan Kuta Cot Glie, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

4. Alamat         : Jalan Banda Aceh-Medan.Km.33,5 Gampong Lampakuk, Kecamatan Kuta Cot Glie, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, Indonesia.

No.Telepon     : 0852 - 0000 -0000
  • Surat Rekomendasi Usaha 
  • Surat Keterangan Usaha
  • Foto Copy No. Rek.
  • Foto Copy Kartu Tanda Penduduk
  • Foto Copy Kartu Keluarga
5.    Perencanaan Anggaran Biaya 

Tota Anggaran Biaya Modalah Usaha Laundry : 10,550,000,- (  Sepuluh Juta Lima Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah )

6.    Dokumentasi Kegiatan Usaha  Loudry


7.    Penutup
Demikian surat permohonan bantuan dana ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian dan partisipasi serta kesediaannya untuk memberikan bantuan modal usaha loudry, saya sampaikan terimakasih

Mengatahui,                                                                             Banda Aceh,12 Januari 2017
Keuchik Gampong Lampakuk,                                                   Pemohom
Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar

          TTD

Nama Kepala Desa                                                                   VINO G BASTIAN

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Perlengkapan ADM yang kita persiapkan dalam Proposal Permohonan Bantuan Modal Usaha adalah.....
  1. Surat Keterangan Usahabahwa kita benar memiliki Usaha  dari Kepala Desa atau Geshik Gampong.
  2. Surat Rekomendasi Usahabahwa kita benar memiliki Usaha  dari Kepala Desa atau Geshik Gampong.  
  3. KTP/ Kartu Tanda Penduduk.
  4. Kartu Keluarga / KK
  5. Tanyakan lagi pada Kelapa Desa/Keusyik gampong apa lagi yang harus dipersiapkan ...he..3.x

Baca Juga

  1. Contoh Surat Keterangan Usaha dari Kepala Desa/Keuchik Gampong
  2. Contoh Surat Rekomendasi Usaha dari Kepala Desa / Keuchik Gampong

Di Amplop jangan lupa ditulis :

Nama :
No Handphone :
Alamat :
Contoh Amplop Proposal Permohonan
Semoga Bermanfaat......... Salam dari Kami Putra / Putri dari ACEH BESAR.....!!!