Hal-hal Yang Bisa diajarkan Kepada Anak Cara Menghemat Listrik

Tags

Yang dibutuhkan hanyalah mendidik anak tentang pentingnya melestarikan kekuasaan. Adalah tanggung jawab orang tua dan tua-tua di rumah tangga untuk membuat anak-anak memahami perlunya menyelamatkan kekuatan dan melestarikan bumi untuk masa depan yang lebih hijau. Anak-anak yang memiliki akses mudah ke pasokan air dan listrik tak terbatas harus dibuat untuk menyadari betapa beruntungnya mereka dibandingkan dengan anak-anak di negara lain di mana ada kekurangan air akut dan kekurangan energi yang cukup untuk digunakan orang.

Pada artikel ini saya akan membagikan hal-hal yang bisa diajarkan anak Anda untuk menghemat daya.

1. Matikan lampu yang tidak di gunakan

Pertama dan terutama membuat anak mengerti bahwa biaya listrik uang. Kecuali kita menghemat tenaga, mungkin akan ada saatnya di masa depan bila ada kekurangan sumber daya alam. Oleh karena itu penting agar anak belajar mematikan lampu dan mematikan AC bila tidak digunakan. Dorong mereka untuk membuat kebiasaan ini diikuti secara otomatis tanpa diingatkan. Di bulan-bulan musim panas, mendorong anak-anak untuk menggunakan kipas angin daripada AC.

2. Cabut barang elektronik

Setiap kali anak-anak Anda meninggalkan rumah untuk jangka waktu lama memastikan bahwa mereka mencabut perangkat elektronik seperti permainan video, komputer dan televisi. Hal ini tidak hanya akan menghemat daya tapi juga memastikan rumah Anda aman juga.

3. Waktu mandi

Anak-anak suka bermain di air. Namun penting bagi orang tua untuk menyoroti kebutuhan untuk menghemat energi dan mendorong anak-anak untuk mandi cepat daripada mandi panjang. Hindari pemanasan bak mandi karena mengkonsumsi daya jauh lebih banyak dibandingkan dengan shower.

4. Penggunaan kulkas

Beritahu anak-anak Anda tentang perlunya menutup pintu kulkas setiap saat. Seringkali anak-anak membiarkan pintu kulkas terbuka untuk jangka waktu yang lama saat memutuskan apa yang harus dimakan. Hal ini menyebabkan pemanasan kulkas dan pemborosan listrik yang tidak perlu.

5. Pakailah pakaian yang sesuai.

Bila mungkin membuat anak-anak memakai lapisan pakaian tambahan agar mereka tetap hangat di musim dingin daripada menggunakan pemanas. Selama musim panas dengan mengenakan pakaian katun berwarna terang akan membantu menjaga anak-anak tetap tenang secara alami.

Menyimpan listrik di rumah adalah kebiasaan yang bisa Anda tanamkan pada anak-anak Anda. Anak belajar dengan teladan. Makanya jika Anda mengikuti hal-hal sederhana seperti mematikan lampu sambil meninggalkan ruangan anak Anda juga akan membuat kebiasaan ini. Untuk menghemat listrik di rumah Anda dan anak-anak Anda tidak perlu mengorbankan kenyamanan dan keamanan Anda. Semua yang perlu Anda lakukan adalah mengubah beberapa kebiasaan Anda dan tetap berpegang pada mereka untuk menghemat energi berharga.