Dampak Positif & Negatif Penggunaan Youtube bagi Pelajar, Anak-Anak & Masyarakat

Dampak Positif & Negatif Penggunaan Youtube bagi Pelajar, Anak-Anak & Masyarakat


Dampak Positif Penggunaan Youtube

Youtube bisa menjadi sumber belajar siswa untuk belajar, mereka bisa menonton Video politik, Ekononomi, Sosial dan Budaya dan dapat mencari tugas-tugas sekolah.

Dampak Negatif Penggunaan Yotube

* Youtube juga terdapat Video asusila yang dapat merusak anak-anak dibawah umur.
* Merusak hubungan keluarga dan sosial.
* Menimbulkan keterasingan dari realitas.
* Rusaknya disiplin kehidupan.
* Pengabaian tugas utama sekolah seperti belajar.

Dampak positif dan negatif penggunaan youtube bagi pelajar,mahasiswa, dan juga anak-anak dibawah umur.

Youtube salah satu situs yang paling banyak penggunaannya di tahun ini, dari pelajar, mahasiswa dan anak-anak, dari berbagai kemudahanan yang diberikan oleh youtube.

Ingatkah Anda kapan terakhir kali Anda membuka situs YouTube di browser Anda?

Apakah itu sepuluh menit terakhir?

24 jam terakhir?

Atau apakah Anda benar-benar membuka tab browser di laman web YouTube sekarang?

Lima tahun terakhir ini telah melihat perubahan yang luar biasa dalam status YouTube sebagai situs berbagi video hanya untuk semacam mesin pencari. Menurut penelitian, YouTube kini mendapat lebih banyak pencarian daripada Yahoo dan mesin pencari milik Microsoft Bing. YouTube juga telah dipertimbangkan oleh amatir dan profesional sebagai alat penelitian tepercaya (terlepas dari video penggemar Justin Bieber yang gila, panda bayi yang bersin, dan mainan selamat siang yang cacat).

Studi penelitian juga menunjukkan bahwa orang menggunakan Google jika mereka tahu apa yang mereka cari, dan pergi ke YouTube jika mereka tidak yakin akan hal itu. Lagi pula, lebih mudah memotret video tentang penemuan baru dan pribadi saat menulis artikel komprehensif tentang hal itu. Menurut kolumnis Huffington Post Arielle Ford, YouTube diperkirakan akan mengalahkan Google sebagai situs yang paling banyak dikunjungi di internet pada tahun 2011.

Ada begitu banyak kelebihan YouTube untuk semua jenis orang dan industri sehingga sulit memikirkan kerugian dari hal itu. Blog dan majalah online dikatakan menghapus media cetak tradisional, dan video online sepertinya menambahkan dimensi baru pada tarik tambang ini. Video online mudah ditonton dan diakses, dan seperti yang disebutkan sebelumnya, inilah yang dicari orang sekarang jika mereka mencari konten baru. Hampir semua orang mencoba masuk YouTube-bahkan penulis yang alat perdagangan awalnya adalah kata-kata. Ini karena sementara penggemar mereka bisa menemukannya di Amazon dan Google, YouTube bisa menjadi cara bagi mereka untuk memenangkan yang baru.

Dampak Positif & Negatif Penggunaan Youtube bagi Pelajar, Anak-Anak & MasyarakatAdd caption
Penonton YouTube terdiri dari para profesional yang menggunakannya untuk pekerjaan mereka, juga penggemar video yang hanya ingin dihibur atau hanya ingin menemukan hal baru. Pergi ke YouTube seperti berjalan di last.fm, di mana Anda bisa melihat rekomendasi dan artis terkait yang ditampilkan di panel di sisi berlawanan dari hasil pencarian. Oleh karena itu, Anda mendapatkan lebih banyak keterpaparan, dan Anda menjangkau pemirsa baru, yang dapat Anda ubah menjadi penggemar dalam jangka panjang.