Jangan Lelah Untuk Terus Produksi Kebaikan Meski Sesekali

SELURUH KEHENDAK-NYA ADALAH BAIK

Jangan lelah untuk terus produksi kebaikan meski sesekali engkau terjerumus dalam kemaksiatan, karena keduanya akan bertempur dan saling mengalahkan.
Dan sudah merupakan sunatullah, kebathilan pasti akan hancur ketika berhadapan dengan "kebaikan murni" sebagaimana kegelapan yang pasti kalah jika berhadapan dengan cahaya!
Namun ketahuilah, berjalan dikegelapan adalah perjalanan penuh resiko. Dan kita tak pernah tau, kapan Allah akhiri kesempatan untuk menjadi hamba-Nya ini berakhir.
Maka bangkitlah lagi, jangan bosan. Sesungguhnya Allah tak pernah bosan menerima taubat dan amal-amal kita, sehingga kita sendiri memutuskan untuk tak setia dan menjadi penghianat atas seluruh sumber kebaikan dan kehidupan ini.
Berdiri dan berjalanlah, sungguh setiap kebaikan itu akan berbuah. Meski engkau tak melihatnya dihari yang penuh fitnah ini. Ia tumbuh dan berbuah. Sungguh ia telah tumbuh dan berbuah banyak..
Seandainya semua kebaikan amal sholeh itu ditampakkan balasannyq didunia ini, niscaya semua manusia telah istiqomah tanpa ujian lagi. Dan jika semua amal buruk dan kemaksiatan itu Allah tampakan hukumannya didunia ini, mungkin manusia sudah punah.
Berdirilah, berjalanlah dan berlarilah...
Sungguh Allah menghargai, merespon dan membalasi setiap gerak hati dan jasad hamba-Nya yang berjalan dan berlari mendekati-Nya. Sambutlah cahaya-Nya dengan gembira. Berdo'alah lagi dan katakan; Aku Menunggu-Mu..
Ucapkan dengan lirih!
Aku masih menunggu-Mu yaa Robbana, kapanpun Engkau putuskan untuk kabulkan do'a-do'a ini. Dan seluruh kehendak-Mu adalah baik. Dan seluruh kehendak-Mu adalah baik!
Dan seluruh kehendak-Mu adalah baik.
Katakanlah dikesunyian..
Yaa Allah, berilah hamba nikmat berupa taufiq dan hidayah untuk mengenal-Mu. Untuk ta'at kepada-Mu. Kesabaran yang sempurna. Ketawakkalan, keimanan, keistiqomah yang membaja untuk berjalan menuju-Mu.
Mintalah kepada-Nya...
Ya Allah, cendrungkanlah hati ini untuk mencintai kehidupan akhirat. Mencintai al Qur'an, mencintai sunnah Nabi-Mu, Muhammad sholallahu alaiyhi wassalam serta jalanan jihad para syuhada yang telah buktikan kecintaannya.
Jika kelak kebaikan-kebaikan itu telah tumbuh dan membuatmu lelah, maka ingatlah bahwa kebaikanpun akan diuji. Hingga ia benar-benar dipersembahkan untuk Allah!
Nuruddin al Indunissy
Kediri 13 Jully 2019