Tidak Semua Orang Dapat Hidup Seberuntung Kita Yang Ada di Indonesia

KAPAN TERAKHIR KALI MAKAN DAGING?

Tidak semua orang dapat hidup seberuntung kita yang ada di Indonesia, banyak saudara-saudara kita di wilayah konflik seperti Suriah, Palestina, Yaman, lupa bagaimana rasanya menikmati lezatnya daging, bagaimana mereka mau menikmati lezatnya daging, hanya untuk sekedar memenuhi kebutuhan makan untuk sehari-hari saja mereka kesusahan bahkan terkadang mereka harus berpuasa selama berhari-hari karena sulitnya mendapat makanan.
Ibadah Qurban mengajarkan kepada kita tentang Pengorbanan & Kepedulian sebagai manifestasi dasar dari keimanan kita sebagai pengikut millah Ibrahim, serta menjadikan kita orang yang bermanfaat untuk manusia lain, karena daging qurban kita dapat dirasakan dan tersebar luas kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.
"Sesungguhnya kami telah memberikan karunia sangat banyak kepadamu, maka Sholatlah untuk Rabb mu dan sembelihlah kurban." (AL Kautsar : 1-2)

QURBAN DI SYAM

Mereka Menangis Sampai Mati.
Apa yang engkau rasakan, ketika anak kecil menangis inginkan sesuatu. Lapar atau mungkin ingin jajan. 1 menit, atau bahkan beberapa detik saja?
Akh, rasanya tak tahan. Jangankan satu jam. Beberapa menit saja, kita panik. Gelisah. Bingung. Apalagi jika ia menangis sepanjang hari.
Gejolak di Suriah sudah berlalu 8 tahun, dan belum ada tanda akan berakhir. Perang telah membakar segalanya, termasuk air mata anak-anak syam. Tentu ibu dan ayah yang sangat mencintai mereka.
Anak-anak mereka kelaparan, menangis bukan 1 atau dua hari. Bahkan bertahun sudah hingga air mata mereka mengering, bahkan ada yang berakhir dibungkam debu mesiu dan ledakkan kematian.
Diantara mereka yang tersisa hidup di tenda-tenda kering, dihamparan panas gurun dan dingin yang menusuk. Banyak diantara mereka hanya makan daging satu tahun sekali. Dan..
Sebentar lagi Idul Adha, kita semua ketahui. Dihari raya, dinegeri ini. Daging berseliweran kesana kemari. Alangkah bahagianya jika secuil daging itu menghiasi piring mereka, sehari saja. Dihari raya. Dan, mungkin hari terakhirnya sebelum mereka syahid?!
Alhamdulillah, Project Langit telah membuka Kurban untuk Anak Syam sejak Idul Adha lalu. Dan tahun ini tim kami di suriah telah mengumpulkan dan dan dokumentasi untuk para donatur. Para muhsinin di Indonesia, mereka mendoakan keberkahan dan penjagaan Allah untuk badan amal Project Langit beserta seluruh donaturnya.
Masih terbuka lebar kesempatan untuk Qurban di Syam, kambing atau sapi. Baarokallahufiikum