Jasa Tukang Service Pompa Air di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar

Jasa Tukang Service Pompa Air di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar


Bagi anda yang berada di seputaran Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, Lagi mencari Jasa Perbaikan/Service Pompa Air di wilayah kita sendiri, Hubungi Tukang Service Pompa Air: 0853 - 6000 - 2898
Jasa Tukang Service Pompa Air di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar

Berikut ini beberapa langkah yang perlu di lakukan dalam memperbaiki pompa air tidak mau nyedot air :
  1. Periksa kondisi pompa air dengan menyalakanya kemudian perhatikan putaran dinamo pompa air tersebut, apabila masih kenceng putarannya berarti dinamo pompa tersebut masih bagus apabila putarannya lambat maka kemungkinan dinamo pompa air tersebut telah rusak atau kapasitor pompa air sudah lemah.
  2. Perhatikan bunyi suara mesin pompa air tersebut, apabila suara yang keluar kasar maka ada kemungkinan laher pompa air tersebut rusak atau macet, hal ini harus segera di perbaiki karena hal itu bisa mempengaruhi putaran mesin dan mengakibatkan pompa tidak bisa nyedot air. dan ada beberapa kasus kalau dinamo pompa lemah juga bisa mengeluarkan suara yang kasar seperti suara laher yang rusak.
  3. Cek sok drat yang ada di pompa dengan melepas dua baut yang menempel pada mesin kemudian periksa klep karet yang menempel pastikan tidak sobek atau patah dan harus menempel pada posisinya.
  4. Lakukan pengecekan manual,dengan cara isi air pada bagian impeler kemudian tutup lubang hisap pada pompa yang telah di lepas sox dratnya, lalu hidupkan dan coba rasakan apakah ada gerakan hisap dari pompa, apabila ada maka telapak tangan akan terasa tersedot.
  5. Lakukan pengecekan impeler dan water seal, dengan cara melepas baud yang menempel pada tutup rumah impeler.
  6. Periksa kondisi impeler, apabila telah rusak atau aus maka harus di ganti karena impeler ini juga sebagai salah satu alat yang mempengaruhi daya hisap atau nyedot pada pompa air.
  7. Cek kondisi water seal apabila telah rusak maka lakukan penggantian dengan yang baru.
  8. Periksa kerk ash pompa air tersebut, karena bila kerk ash tersebut aus maka akan mempengaruhi daya kerja water seal menjadi kurang sempurna sehingga daya hisap airnya lemah atau bahkan bisa hilang sama sekali.
  9. Bersihkan rumah impeler maupun rumah keramik water seal, serta lubang jaringan air masuk dan keluarnya dari kotoran yang terbawa oleh air dan menyumbat di lubang jalur tersebut.
Setelah semua unsur yang menjadikan daya hisap pompa air itu bagus telah di periksa dan di perbaiki maka untuk langkah selanjutnya yaitu pemasangan pompa air pada tempat yang dekat dengan sumber mata air dan lakukan pemasangan dengan benar sesuai kapasitas daya hisap pompa air yang di pasang danj kedalaman sumber mata air tersebut. jangan sampai kapasitas kekuatan pompa air dengan daya hisap makisimal 9 meter di pasang dengan jaringan dan kedalaman mata air di atas 12 meter maka daya hisap pompa air tersebut tidak akan mampu.