Bagaimana Akuntansi Berubah Sepanjang Tahun

Entah Anda seorang profesional, manajer di sebuah perusahaan besar atau pemilik usaha kecil, pemeliharaan akun Anda adalah salah satu hal tersulit yang akan Anda lakukan. Pajak adalah sesuatu yang akan Anda hadapi setiap tahun. Anda akan memiliki sedikit pilihan selain menyewa seorang akuntan untuk menghitung pengembalian pajak Anda setiap musim pajak.

Seperti yang tidak diragukan lagi Anda perhatikan, pasar keuangan saat ini benar-benar berbeda dari bagaimana mereka hanya beberapa tahun yang lalu. Akuntansi juga tidak lagi sama. Perusahaan akuntansi tidak memiliki banyak pilihan selain mengikuti perkembangan terakhir di dunia yang cepat berubah, dan perubahan terbesar yang terlihat dalam akuntansi baru-baru ini telah menjadi akuntansi awan.

Belum lama ini, akuntan dan CPA memanfaatkan buku pegangan akuntansi tradisional ke akun buku besar utama dan neraca. Saat ini, dengan perangkat lunak seperti QuickBooks, tidak perlu ada buku pegangan. Paperless accounting adalah kata buzz hari ini dan semua informasinya ada di atas awan.

Akuntan saat ini tidak bisa lagi lolos dengan tidak memiliki keterampilan komputer yang kritis. Mereka harus fasih dengan teknik dan prosedur komputasi dasar dan harus memiliki kepercayaan diri dan kehadiran pikiran untuk melekat pada perkembangan terkini dalam akuntansi awan.

Memang, jika Anda seorang akuntan yang dilatih dengan cara akuntansi tradisional, yang tidak pernah menyesuaikan diri dengan perkembangan baru di lapangan, maka mendapatkan pekerjaan hari ini tidak akan mungkin terjadi. Komunikasi yang baik sangat penting juga, dan ini adalah sesuatu yang harus Anda kerjakan dengan susah payah.

Perusahaan akuntansi menghargai kemampuan berkomunikasi lebih dari hal lainnya. Tidaklah cukup untuk bisa melakukan perhitungan dengan baik. Anda harus bisa menjelaskan berbagai prinsip akuntansi kepada klien Anda, sehingga mereka dapat merasa yakin tentang Anda dan kemampuan Anda untuk memecahkan masalah mereka.

Perubahan terbesar yang terlihat dalam akuntansi menghubungkan perangkat lunak akuntansi online seperti QuickBooks hosting. QuickBooks menyederhanakan banyak tugas akuntansi dan menawarkan kolaborasi multi-pengguna, sehingga anggota tim dapat berkolaborasi dan bekerja sama dalam data akuntansi, bergantung pada tingkat otorisasi mereka.

QuickBooks di atas awan menawarkan keuntungan besar lainnya juga, seperti akses kapan saja dan dimana saja - yang berarti Anda akan tetap terhubung dengan pekerjaan Anda di manapun Anda berada di dunia ini dan apa pun perangkat yang Anda gunakan. Ini menghilangkan kebutuhan akan firma akuntansi atau bisnis untuk menjaga infrastruktur TI yang mahal untuk akuntansi. Ini juga berarti bahwa akuntan bisa bekerja dari rumah dan tidak perlu diberi dedicated workstation.

Tentu saja, perubahan teknologi yang baru telah menjadi keuntungan bagi klien karena mereka menghilangkan kemungkinan kesalahan manusia dalam perhitungan akuntansi dan laporan keuangan. Mereka memastikan bahwa catatan itu tidak sempurna dan Anda tidak mengalami masalah dengan pihak berwenang. Jika Anda belum beralih ke hosting QuickBooks, kami mendesak Anda untuk melakukannya secepatnya.