Karakteristik dari Bisnis yang Sukses

Tags

Banyak bisnis gagal memenuhi valuasi potensial atau harga jual maksimalnya. Meskipun tidak ada yang namanya bisnis yang sempurna tanpa kekurangan atau tantangan, bisnis yang menjual di atas kisaran valuasi atau perintah beberapa fitur tertinggi mencakup sejumlah karakteristik umum.

1. Meningkatkan pendapatan / keuntungan. Kas adalah bahan bakar bisnis. Bisnis yang memiliki keuangan yang kuat dengan pertumbuhan pendapatan selama setahun lebih dan keuntungan akan diminati dan harus mencapai valuasi yang menarik.

2. Bersihkan Buku. Memiliki laporan keuangan dan catatan keuangan yang akurat, terperinci, mutakhir dan disiapkan secara profesional merupakan salah satu komponen yang paling penting untuk penjualan bisnis yang sukses.

3. Prospek cerah untuk masa depan. Bisnis yang beroperasi di industri yang memiliki prospek kuat untuk melanjutkan pertumbuhan di tahun-tahun mendatang akan sangat diminati.

4. Tidak ada konsentrasi pelanggan. Bisnis yang memiliki basis pelanggan beragam dan luas akan memiliki risiko lebih rendah sehingga kehilangan satu pelanggan pun akan berdampak material terhadap pendapatan dan keuntungan bisnis.

5. Beberapa vendor. Perusahaan dengan produk dan / atau penawaran terdiversifikasi dengan pemasok pemasok dan mitra yang dalam akan menjadi akuisisi yang kurang berisiko daripada perusahaan yang hanya bergantung pada satu produsen atau penyedia layanan untuk menghasilkan pendapatan.

6. Tenaga kerja stabil. Memiliki tenaga kerja setia dan konten dengan karyawan jangka panjang selalu menjadi atribut positif bagi pembeli yang ingin memperoleh bisnis pribadi.

7. Proses Didirikan. Bisnis yang memiliki prosedur tertulis yang merinci alur kerja dan proses operasional memberikan kontinuitas yang lebih besar selama transfer kepemilikan bisnis.

8. Bukan pemilik bisnis. Perusahaan tempat pemiliknya meminjamkan keahlian mereka dengan bekerja "pada" bisnis vs. "dalam" bisnis cenderung mengalami kehilangan pendapatan selama penjualan. Pemilik yang telah menjadi wajah bisnis di mana mereka menjadi salah satu alasan utama pelanggan menggunakan produk atau layanan mereka menciptakan tantangan bagi pemilik baru dalam mempertahankan klien setia ini.

9. Bisnis memenuhi syarat untuk mendapatkan dana akuisisi. Sebuah bisnis untuk penjualan yang memenuhi kualifikasi untuk mendapatkan dana akuisisi oleh bank atau kreditur SBA yang didukung akan mendapatkan keuntungan dari kemampuan mereka untuk dipasarkan ke khalayak yang lebih luas. Isu-isu tertentu mencegah pendanaan pihak ketiga untuk diamankan termasuk kinerja keuangan yang buruk atau buku-buku berantakan dengan uang tunai yang tidak dilaporkan dan tambahan yang dapat dipertanyakan.

10. Penasehat Profesional. Penjualan bisnis yang sukses membutuhkan tim penasihat profesional yang ahli di bidang mereka yang ditunjuk. Anggota harus menyertakan penasihat M & A yang berpengalaman atau pialang bisnis, pengacara bisnis yang mengkhususkan diri dalam transaksi, dan CPA yang mengetahui tentang penataan pajak dan alokasi aset. Penasihat yang berpengalaman layak mendapatkan emas mereka dan akan menambah nilai yang jauh melebihi biaya yang terlibat.

Kepemilikan usaha kecil melibatkan beberapa tingkat risiko. Harga sebuah bisnis dinilai harus mencerminkan tingkat risiko. Meskipun unsur risiko tidak dapat dieliminasi dari kepemilikan usaha kecil, sepuluh karakteristik yang diuraikan di atas harus mengurangi banyak masalah yang menyebabkan kekhawatiran pembeli saat melakukan akuisisi. Hal ini pada gilirannya akan memungkinkan nilai bisnis dan harga jual dimaksimalkan.