Apa itu Google AdSense dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Jika Anda memikirkan dunia luas bertahun-tahun yang lalu, Anda akan melihat bahwa periklanan dan pemasaran dilakukan dengan cara yang tampaknya serupa dengan jenis media lainnya termasuk televisi, atau bahkan sebenarnya, serupa dengan apa yang Anda amati di dalam Koran. Ketika Anda akan pergi ke sebuah situs web, di dalam area tertentu Anda akan melihat iklan banner untuk perusahaan yang menghabiskan uang untuk iklan di situs web.

Ada satu masalah serius dengan jenis iklan tertentu ini. Iklan-iklan ini tidak relevan lagi. Sebagai contoh Anda akan mencari situs internet untuk pakaian dan Anda pasti akan melihat spanduk yang mempromosikan mobil. Meskipun pada tahap selanjutnya Anda perlu membeli mobil, saat ini Anda sedang mencari pakaian. Mungkin hebat jika banner itu iklan, hanya karena Anda telah mengkliknya. Karena itu, masalahnya adalah Anda tidak memperoleh iklan yang relevan.

Nah, itulah masalah yang dianggap Google, oleh karena itu mereka menciptakan solusi yang fantastis. Ada solusi Google AdSense, yang diakui sebagai sistem periklanan bertarget.

Sekarang, yang harus Anda lakukan (pemilik webmaster / pemilik situs web) harus benar-benar menyisihkan beberapa ruang di situs internet Anda. Setelah itu, masuk ke program Google AdSense, dan sertakan sedikit kode ke situs Anda, dan Google memastikan bahwa di area yang Anda tentukan, iklan akan muncul sangat relevan dengan konten situs web Anda.

Mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana Google menemukan iklan yang relevan. Ini agak mudah bagi Google untuk mencapainya hanya karena Google adalah perusahaan mesin pencari. Google menempatkan iklan yang relevan dengan menemukan kata kunci di halaman web Anda sendiri. Kemudian mereka menempatkan mereka melalui database situs web untuk menemukan yang paling relevan dengan Anda dan di sana Anda pergi: iklan yang ditargetkan. Anda (pemilik situs) mendapatkan uang untuk setiap pengunjung situs web yang mengeklik iklan AdSense di situs Anda sendiri. Anda akan mendapatkan lebih banyak klik menggunakan iklan AdSense sebagai lawan dari iklan spanduk standar, hanya karena iklan AdSense berhubungan dengan artikel Anda sendiri dan pembaca Anda lebih memperhatikan iklan yang berhubungan dengan artikel di situs web Anda yang mereka lihat. di. Ini juga membuat keajaiban bagi mereka yang beriklan, dan itu untuk alasan yang sama. Aset terbesar dari program Google AdSense adalah kenyataan bahwa semua iklan biasanya relevan dengan konten tertulis situs online Anda.

Relevansi ini adalah kunci keberhasilan program, serta alasan semua orang tetap bahagia. Pengiklan memiliki iklan yang ditempatkan dengan baik, penerbit menghasilkan dana dari konten tertulis mereka sendiri dan Google akan mengambil potongannya. Niscaya, ingatlah, Google telah mengatur beberapa spesifikasi tinggi untuk program AdSense-nya, mengenai penampilan fisik dan juga kinerja. Ada batasan 2 iklan banner. Oleh karena itu, keuntungan tambahan adalah kenyataan bahwa iklan AdSense jauh lebih tidak obstruktif dibanding iklan biasa.

Jadi akhirnya, Google AdSense jelas merupakan program periklanan yang istimewa karena iklannya sangat terkait dengan konten di website. Siapa saja yang benar-benar ingin beriklan memanfaatkan Google AdWords, harus membayar Google. Siapa saja yang ingin memasang iklan di situs mereka sendiri menggunakan Google AdSense, dibayar oleh Google selama proses ini.

Semua transaksi dijalankan melalui Google. Anda menerima gaji awal Anda setelah mendapatkan minimum $ 10 dan dari sana di Google mengirimkan cek pada akhir setiap bulan. Pemasar (AdWords) serta penerbit (AdSense) mendapatkan akses ke data yang membantu mereka memahami dan memoderatori potensi kampanye periklanan mereka. Saat bekerja dengan AdSense, Anda juga ingin memiliki akun Google Analytics untuk situs web Anda sendiri karena menyediakan lebih banyak statistik pada laman mana yang mendapatkan klik terbanyak, dan seterusnya. Seluruh prosesnya sederhana dan efektif dan inilah salah satu alasan mengapa Google dikenalkan untuk inovasi dan pemikiran baru mereka.