Cara Memotivasi Karyawan untuk Meningkatkan Produktivitas

Tags

Cara memotivasi karyawan untuk meningkatkan Produktivitas,Manajemen kantor yang baik tergantung pada beberapa faktor. Ini termasuk menjaga produktivitas di tempat kerja, menjalankan operasinya dengan lancar, dan membiarkan karyawan bekerja sama sebagai tim demi kebaikan perusahaan. Untuk melakukan ini, Anda perlu memiliki hubungan kerja / karyawan yang terhormat dan tahu bagaimana memotivasi staf Anda.

Para ahli mengatakan bahwa sampai 80 persen karyawan tidak dilibatkan oleh pekerjaan mereka. Sementara beberapa karyawan melakukan yang terbaik terlepas dari insentifnya, orang lain perlu dimotivasi untuk bekerja dengan baik. Bila dilakukan dengan benar, ini menghasilkan produktivitas yang lebih besar dan semangat kerja karyawan meningkat.

Menjaga motivasi karyawan sangat penting untuk mempertahankan bisnis yang produktif dan sukses. Oleh karena itu, manajer harus mencari cara untuk memotivasi karyawan dan membuat mereka sesuai dengan potensi maksimal mereka. Untuk melakukannya dengan efektif, berikut adalah beberapa tip yang perlu dipertimbangkan:

Bermain di tempat kerja. Jika Anda membuat pekerjaan lebih menyenangkan, Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik. Dorong orang untuk tetap terlibat dengan menambahkan sedikit kesenangan pada tugas yang membosankan. Sebagai permulaan, bagaimana dengan memainkan musik dansa yang funky atau membiarkan hewan peliharaan bekerja seminggu sekali?

Buat pekerjaan menantang. Tantang karyawan untuk melakukan yang terbaik. Buat mereka bangga dengan pekerjaan mereka dengan memberi mereka tugas dan alat yang sulit untuk menyelesaikannya secara efektif. Jangan lupa memberi dorongan secara teratur agar pekerjaan dilakukan dengan baik dan hindari kritik yang tidak semestinya.


Perlakukan semua orang seperti keluarga. Jadikan karyawan merasa dihargai dan dipercaya sebagai anggota angkatan kerja. Biarkan mereka mengambil inisiatif untuk menyelesaikan berbagai hal dengan cara mereka sendiri dan berikan penghargaan atas keberhasilan mereka. Bila tidak disalahgunakan, kebebasan jenis ini menciptakan lingkungan kerja yang lebih nyaman dan menyenangkan. Ini menciptakan pekerja bahagia, meningkatkan kinerja dan memberi manfaat bagi setiap orang.

Untuk meningkatkan produktivitas karyawan bahkan lebih dan mengurangi biaya penggajian, lihat Sekutu Waktu untuk banyak pilihan waktu kerja, jam pukulan dan sistem jam waktu lainnya.