Rahasia Sederhana Meningkatkan Penjualan dan Produktivitas

Tags

Ada rahasia sederhana yang dibutuhkan semua bisnis untuk meningkatkan penjualan dan produktivitas. Bahagia, karyawan termotivasi adalah karyawan yang baik. Sebagian besar waktu, bahkan tidak peduli apa pekerjaan itu atau apa yang dilakukan perusahaan. Jika karyawan termotivasi dan merasa diurus oleh manajemen, produktivitas perusahaan meningkat. Tiga cara mudah bagi perusahaan untuk memotivasi karyawan adalah mempekerjakan seorang pembicara motivasi, membawa karyawan pada retret perusahaan dan memulai program insentif.

Mempekerjakan seorang Pembicara Motivasi

Seorang pembicara motivasi bisa menjadi cara yang bagus untuk memotivasi karyawan, namun memilih seseorang bisa menjadi tugas yang menakutkan. Bagaimana Anda tahu jika Anda mendapatkan yang bagus? Pertama, putuskan bagaimana pesan Anda harus disampaikan. Apakah Anda ingin seorang ahli di bidang Anda atau apakah Anda menginginkan seseorang yang secara khusus dilatih untuk memotivasi karyawan? Taruhan terbaik biasanya adalah pembicara yang memiliki beberapa pengalaman yang secara khusus memotivasi karyawan. Mereka selalu dapat menyesuaikan pesan mereka dengan perusahaan Anda, namun seorang pembicara motivasi profesional kemungkinan besar memiliki beragam alat, mulai dari anekdot sampai humor hingga mendapat perhatian kelompok.

Jangan takut untuk meminta dan memeriksa referensi. Seorang pembicara motivasi profesional akan memiliki daftar klien masa lalu dan bersedia membaginya dengan klien potensial. Juga, mintalah untuk melihat rekaman video pidato masa lalu.

Mengambil Karyawan Pada Retret Perusahaan

Retret tidak harus rumit. Hanya tindakan keluar dari kantor selama sehari akan sering mengisi ulang karyawan. Seorang pembicara utama untuk membawa semua orang bersama pada awal dan akhir hari akan mendorong komunikasi yang hebat. Pastikan untuk merencanakan banyak kegiatan membangun tim yang berbeda untuk karyawan dan memecah mereka dalam kelompok kecil untuk membicarakan masalah karyawan positif dan negatif dan bagaimana hal itu dapat ditingkatkan. Seorang pembicara kunci yang baik harus memiliki beberapa gagasan yang sejalan dengan pidatonya.

Memulai Program Insentif

Pada retret Anda, mintalah pembicara utama Anda untuk mengeluarkan program insentif karyawan baru. Jika Anda terjebak dalam gagasan, mintalah pembicara motivasi Anda untuk hal-hal yang mereka lihat bekerja di tempat kerja lain. Salah satu program insentif sederhana adalah terima kasih kepada karyawan. Ini bekerja seperti ini. Berikan kartu pos kosong kepada setiap karyawan. Jika ada orang lain yang membantu mereka dengan cara apa pun, mintalah mereka untuk menulis sedikit catatan terima kasih atas kartu tersebut.

Kartu kemudian bisa dipasang di tempat umum agar semua orang bisa membaca. Pada akhir bulan, kumpulkan semua kartu dan gambar satu pemenang hadiah. Hadiah bisa menjadi sesuatu yang sederhana seperti kartu hadiah ke tempat makan siang lokal atau satu jam tambahan untuk membayar liburan. Kemudian, semua kartu bisa diberikan kepada orang yang mereka inginkan. Ini adalah cara sederhana untuk membuat karyawan merasa seperti sebuah tim dan tidak memerlukan banyak biaya untuk memulai atau mempertahankannya.

Dimulai dengan pembicara motivasi, ada ratusan cara perusahaan dapat memotivasi karyawan mereka untuk menjadi yang terbaik. Karyawan yang termotivasi akan menjadi tulang punggung perusahaan Anda dan sangat berharga dalam emas mereka.