Contoh Proposal Permohonan Modal Usaha Warung Nasi

Proposal
Permohonan Modal Usaha Warung Nasi
DIAJUKAN
O
L
E
H

Cut Nita

| | |

LOKASI
GAMPONG MEUNASAH INTAN
KECAMATAN KRUNG BARONA JAYA ACEH BESAR
TAHUN 2017

Contoh Proposal Permohonan Modal Usaha Warung Nasi
KATA PENGANTAR

      Puji syukur saya panjatkan atas kehadiran Allah SWT. Karena berkat rahmat dan karuniaya saya diberi kesehatan dan kekuatan sehingga dapat menyelesaikan penyusunan proposal ini.

      Proposal ini saya susun untuk memberi informasi dan gambaran tentang segala sesuatau yang berkenan dengan usaha saya ini, yang berlokasi di Gampong Meunasah Intan Kecamatan Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar,Saya menyadari akan segala kekurangan saya dan kekurangan proposal ini. Oleh sebab itu, segala bentuk saran dan masukan yang konstruktif akan saya terima dengan senang hati demi perbaikan dimasa yang akan datang.

     Harapan saya, Semoga dengan disusunya proposal ini seluruh pihak yang terkait secara langsung maupun tidak langsung dapat bekerjasama dalam bentuk dukungan moril dan material guna pemberdayaan ekonomi masyarakat di tengkat bawah dapat berkembang sebagaimana harapan kita bersama, Amin..



Pemohon,

( Tanda Tangan )


Cut Nita
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Nomor :...../.../.../ 2017
Lampiran :-
Perihal : Permohonan bantuan modal usaha Warung nasi
Kepada Yth :
Bapak Gubernur Aceh
Di_
Tempat
Dengan hormat
           Bersama ini saya usaha kecil Warung nasi yang berlokasi di Kampung Ateuk  Deah Tanoh mengajukan bantuan modal usaha Warung nasi,sehubungan dengan hal tersebut,mohon dengan hormat Bapak Gubernur Aceh berkenan untuk mengabulkan permohonan saya berupa modal usaha Warung Nasi.
           Sebagai bahan pertimbangan,bersama ini saya sertakan proposal permohanan bantuan modal usaha Warung nasi,demikian atas perhatian dan terkabulnya permohonan ini saya mengucapkan terimakasih.

Tembusan
1. Kantor Gubernur Aceh.
2. Arsip.


Proposal Permohonan Bantuan Modal Warung Nasi

1. Latar belakang

Didalam perekonomian sekarang banyak usaha kecil mengalami kegagalan dalam mengembangkan usahanya.dikarnakan modal yang dimiliki tidak sesuai dengan harga barang yang dibutuhkan. 

Sebenarnya harga murah tidak menjamin kualitas masakan yang lezat atau memuaskan,pelayanan yang ramah juga perlu sangat kita perhatikan agar memberi kesan yang baik.maka pelanggan akan puas dan senang sehingga harga yang kita tawarkan tidak begitu dipermasalahkan,begitu juga dengan saya yang memiliki usaha kecil didalam area rumah yang bergerak dibidang Warung nasi ini,selama ini saya masih kekurang modal dalam mengembangkan usaha saya.

Maka dengan itu untuk mengembangkan usaha kecil saya ini,saya sangat membutuhkan modal usaha,agar saya bias mendapatkan perlengkapan-perlengkapan usaha warung nasi.

Kekurang modal usaha yang saya rasakan ini membuat saya tidak biasa mengembangkan usaha saya dengan baik.sehingga hasil pendapatan yang saya dapatkan tidak mencukupi kebutuhan rumah tangga saya.
Saya sangat mengharapkan bantuan modal usaha ini agar saya bisa mengembangkan usaha saya dengan baik dan kualitas Masakan yang lezat,nikmat,sehingga saya bisa meningkatkan hasil pendapatan yang lebih memuaskan.

2. Maksud dan tujuan

  • Meningkatkan hasil produktifitas usaha.
  • Meningkatkan pendapatan.
  • Mendapatkan hasil yang baik untuk pelanggan.
  • Bisa menciptakan lapangan pekerjaan.
  • Mengajarkan cara memasak kepada yang lainnya supaya nanti orang yang saya telah ajarkan bisa membuka usahanya sendiri.
3. Lokasi Usaha
    Adapun lokasi tempat usaha menjahit ini "Gampong Meunasah Intan
    Kecamatan Krueng Barona Jaya,Aceh Besar.

    4. Surat Keterangan Domisli

    5. Perencanaan Anggaran Biaya


    • Note : Dapat digunakan dalam jangka panjang

    • Note : Dalam jangka pendek (Max 7 Hari)



    Jadi Total untuk modal awal kebutuhan jangka panjang dan jangka pendek yang sangat saya butuhkan adalah;
    Rp. 4.902.000 + Rp. 455.000 =   Rp. 5.357.000

    Dokumentasi Kegiatan Warung nasi anda.

    Foto --------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


    Dokumentasi Kegiatan Warung nasi anda
    6. Penutup

    Demikian proposal ini,besar harapan saya proposal ini dapat terkabul.atas kepercayaan,dukungan dan terkabulnya permohonan ini,saya ucapkan terimakasih.


    Mengatahui,                                                                                     Banda Aceh,12 Januari 2017
    Geuchik Gampong Meunasah Intan                                               Usaha individu


    (Nama Kepala Desa)                                                                      Cut Nita

    ----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
    Perlengkapan ADM yang kita persiapkan dalam Proposal Permohonan Bantuan Modal Usaha adalah.....
    1. Surat Keterangan Usahabahwa kita benar memiliki Usaha  dari Kepala Desa atau Geshik Gampong.
    2. Surat Rekomendasi Usahabahwa kita benar memiliki Usaha  dari Kepala Desa atau Geshik Gampong.  
    3. KTP/ Kartu Tanda Penduduk.
    4. Kartu Keluarga / KK
    5. Tanyakan lagi pada Kelapa Desa/Keusyik gampong apa lagi yang harus dipersiapkan ...he..3.x

    Baca Juga

    1. Contoh Surat Keterangan Usaha dari Kepala Desa/Keuchik Gampong
    2. Contoh Surat Rekomendasi Usaha dari Kepala Desa / Keuchik Gampong

    Di Amplop jangan lupa ditulis :

    Nama :
    No Handphone :
    Alamat :
    Contoh Amplop Proposal Permohonan
    Semoga Bermanfaat......... Salam dari Kami Putra / Putri dari ACEH BESAR.....!!!