Uang Tabungan dikuras Habis Sama Tagihan Listrik Rumah

Tags

Dalam krisis ekonomi ini, semua orang berpikir tentang bagaimana cara menghemat uang.
Tidakkah lebih baik jika Anda bisa menghemat sejumlah uang dari tagihan listrik Anda?
Menurut Anda apa cara terbaik untuk menghemat listrik di rumah?
Kami akan membahas beberapa tip yang dapat membantu keluarga Anda dan Anda menghemat uang untuk tagihan Anda.

1 Pahami bagaimana Anda menggunakan listrik di rumah Anda

Anda harus memperlakukannya dengan cara yang sama dengan semua jenis biaya lainnya. Anda perlu memahami struktur penggunaan listrik Anda. Mengetahui peralatan listrik mana yang menjadi bagian besar dari pengeluaran Anda sangat penting. Misalnya, mesin setrika membutuhkan banyak listrik dan tentunya menghabiskan biaya lebih banyak daripada peralatan lainnya. Seberapa sering Anda menggunakannya? Bagaimana dengan AC anda? Apakah Anda memilikinya dihidupkan sepanjang hari? Pemanas listrik juga merupakan pemain besar lainnya. Jenis pertanyaan ini akan membantu Anda melalui analisis Anda. Ini akan memberi gambaran bagaimana Anda bisa menghemat tagihan Anda.

2 Hentikan atau kurangi penggunaan pemboros berat

Penggunaan peralatan yang mengambil lebih banyak listrik harus dibatasi. Ini adalah bagaimana Anda bisa menghemat listrik di rumah. Misalnya, jika Anda bisa mengurangi penggunaan peralatan yang menggunakan listrik untuk menghasilkan panas, Anda akan menghemat sedikit uang.

3 Matikan switch bila tidak digunakan

Langkah sederhana ini bisa membantu Anda secara signifikan pada tagihan Anda. Jika Anda tidak berada di dalam ruangan, matikan lampu. Jika Anda tidak menggunakan komputer, matikan. Jika Anda berada di ruangan lain, matikan stereo Anda. Semuanya penting. Jika Anda cukup disiplin, Anda akan bisa menghemat listrik sedikit lebih banyak.

4 Gunakan sumber energi alternatif

Jika Anda bisa menemukan sumber energi lain, Anda harus menggunakannya. Misalnya, Anda bisa menggunakan panel surya untuk menghasilkan listrik untuk rumah Anda. Jika rumah Anda berada di daerah berangin, Anda bisa menggunakan tenaga angin. Atau Anda bahkan bisa mempertimbangkan menggunakan lesung dan alu daripada menggunakan blender. Ini adalah beberapa pilihan yang bisa Anda gunakan untuk menghemat listrik di rumah.