Menentukan Tempat Terbaik untuk Memasang Iklan Google AdSense

Google AdSense adalah program yang memungkinkan pemilik situs web menempatkan iklan yang relevan di halaman mereka. Iklan muncul dengan konten yang mirip dengan konten. Bagaimana pengguna melihat iklan dapat mempengaruhi penghasilan AdSense.

Penerbit, tentu saja, tidak dapat mengontrol konten iklan. Ini dilakukan dengan robot AdSense. Apa yang dapat dikendalikan pengguna adalah munculnya iklan atau tampilannya. Sungguh menakjubkan bahwa tampilan iklan akan mempengaruhi pendapatan seperti yang akan dibahas.

Saat menempatkan iklan Google AdSense, penerbit harus memilih warna yang paling relevan yang sesuai dengan tampilan halaman web. Ini akan menjadikan keseluruhan tampilan halaman sebagai satu kesatuan. Jika iklan diletakkan dengan warna yang berbeda dari pada nuansa halaman web, pengunjung bisa mengabaikan iklan karena akan dianggap sebagai bagian berbeda dari halaman web.

Saat membicarakan tampilan iklan, dua aktor harus diperhatikan: warna dan font iklan Google AdSense. Satu unit iklan dapat mengambil lebih dari satu warna. Penayang misalnya bisa menetapkan satu warna untuk judul iklan, warna lain untuk bodi dan satu lagi untuk URL di bawah iklan.

Selain warnanya, fontnya harus diperhatikan. Seperti warna, font harus sama dengan font teks. Ini akan membuat iklan terlihat sebagai bagian internal dari halaman web dan mendorong pengunjung untuk mengklik iklan.

Setelah iklan dirancang dengan font dan warna yang tepat, penerbit atau perancang web harus menentukan tempat terbaik untuk memasang iklan. Yang dimaksud dengan tempat terbaik adalah tempat yang harus terlihat bagi pengunjung dan yang selalu bisa dilihat. Ini akan memungkinkan lebih banyak klik. Ada banyak tempat yang bisa dipilih. Misalnya, iklan bisa diletakkan di bagian atas halaman agar terlihat. Ini juga akan terasa setelah judul sehingga pengunjung menganggapnya sebagai kata sarang setelah judul.

Penelitian menunjukkan bahwa mata pengunjung ke situs sering jatuh di kiri atas halaman. Jadi saat pengunjung membuka situs, pertama-tama dia akan melihat pojok kiri atas halaman. Ini bisa dimanfaatkan dalam menentukan penempatan iklan Google AdSense. Hal ini dapat dengan jelas diletakkan di pojok kiri atas berdasarkan penelitian. Banyak orang juga memasang iklan Google AdSense di pojok kanan atas karena akan terlihat juga.

Catatan untuk penempatan Google AdSense adalah tergantung pada desain situs web dan tip sebelumnya bersifat umum. Perancang harus memilih tempat dan warna terbaik berdasarkan situs web yang dimilikinya. Jelas setiap situs web memiliki desain Google AdSense sendiri. Desain AdSense yang berbeda selain teknik diatas bisa mendatangkan hasil sesuai dengan tata letak situs.