Peranan Vital Radio Broadcasting dalam keadaan darurat

Penyiaran radio memiliki sejarah yang panjang; yang melampaui Tesla, Marconi dan Armstrong, dan ini termasuk kemajuan dalam komunikasi dan teknologi, seperti yang dijelaskan oleh majalah Radio. Beberapa tanggal penting dari masa lalu radio tercakup di situs AmericanRadioHistory.com. Di sana, seseorang dapat membaca tentang bentuk awal dari sistem radiotelegrafi.

Sebenarnya, awal 1920an menandai tanggal penting pada saat komunikasi telegraf radio: Pada saat itu, dasar penyiaran jaringan radio publik dan bahkan program TV awal disediakan: Para ilmuwan bereksperimen pada tahun 1925 dengan TV, untuk memasukkan konten video yang disebarkan melalui radio transmisi pada saluran yang ditunjuk ke pemirsa yang tersebar.

Transmisi audio awal disiarkan AM disiarkan di stasiun radio. Untuk mengatasi masalah gangguan radio AM, stasiun radio mulai menggunakan radio FM pada tahun 1930an karena bandnya memberikan suara audio yang lebih jernih melalui udara saat gelombang radio dari pemancar ke antena. Baru pada tahun 2000an orang Amerika diperkenalkan ke radio digital dan penyiaran langsung oleh satelit (DBS).

Pada tahun 1930an, penyiaran radio dan penyiaran televisi (siaran televisi) merupakan bagian integral dari cara hidup orang Amerika.

Pada dekade sebelumnya, tahun 1920-an, informasi radio amatir awal menular dalam bentuk kode Morse; serangkaian nada on-off memberikan komunikasi pada jalur telegraf, kabel bawah laut dan sirkuit radio untuk mentransmisikan sinyal darurat. Radio telegrafi yang menggunakan kode Morse terbukti vital selama Perang Dunia II. Juga panggilan Mayday dibuat oleh radio untuk memberi sinyal keadaan darurat yang mengancam jiwa. Sebuah kebakaran, sebuah ledakan atau kapal tenggelam atau pesawat terbang, di mana diumumkan dengan sinyal yang ditransmisikan tiga kali berturut-turut ("Mayday Mayday Mayday"); panggilan darurat disiarkan untuk mendapatkan bantuan pada saat darurat.

Sebuah perangkat yang dinamai radio ham digunakan untuk siaran radio amatir sejak dini; berbagai frekuensi (disisihkan untuk penggunaan komersial, polisi dan pemerintah saja) memungkinkan komunikasi satu arah dan dua arah pada tahun 1940an. Radio ham tersebut kebetulan merupakan sistem siaran darurat untuk menyampaikan kabar baik kepada masyarakat luas jika terjadi keadaan darurat, seperti bencana alam. Rupanya SOS (panggilan darurat amatir) yang dikirim oleh Titanic telah menggunakan radio ham pada bulan April 1912, mencatat ARRL (American Radio Relay League), asosiasi nasional untuk Radio Amatir, di halaman webnya di "Ham Radio History."

Pada tahun 1950an, CONELRAD (Kontrol Radiasi Elektromagnetik) adalah metode penyiaran darurat untuk umum; Sistem CONELRAD (digunakan selama Perang Dingin) digantikan oleh Emergency Broadcast System (EBS) pada tahun 60an, yang kemudian diganti dengan Sistem Peringatan Darurat (EAS) pada tahun 90an. Terlepas dari perubahan nama, masing-masing berfungsi sebagai sistem peringatan nasional untuk publik Amerika jika terjadi perang atau krisis nasional yang serius, di samping keadaan darurat cuaca lokal. Sistem penyiaran semacam itu memiliki peran penting dalam keadaan darurat untuk segera memberikan peringatan dan pesan yang diperlukan kepada masyarakat saat situasi bencana muncul. Intinya, ini mengumumkan respons siaran darurat yang berpotensi menyelamatkan kehidupan manusia dan memberikan instruksi jika diperlukan evakuasi.

Sampai hari ini, penyiaran radio telah menjadi media yang paling banyak dimanfaatkan untuk didistribusikan ke pesan darurat sipil publik.

Dalam sejarah, telah diterima secara luas sebagai media komunikasi massa untuk informasi, terutama pada saat cuaca buruk dan bahkan ancaman yang terkait dengan perang. Sebenarnya, komunikasi radio dapat dipertahankan bahkan ketika sarana komunikasi lainnya gagal dan tidak ada kekuatan. Selain itu, media yang dimiliki semua orang. Mengirimkan peringatan real-time kepada warga negara jika terjadi keadaan darurat membuktikan bahwa perangkat komunikasi seperti radio masih bisa sangat penting, hari ini, dalam keadaan darurat bahkan di era komputer dan perangkat mobile.

Kintronic Labs, Inc telah membangun reputasi dunia yang luas untuk produk bermutu dan dukungan teknis yang tepat waktu dan inovatif. Kita sekarang menyaksikan transisi radio dari teknologi analog ke digital. Kintronic Labs menawarkan layanan desain fasilitas transmisi RF mutakhir.