Tetap Terhubung Di Laut Dengan Satelit Maritim

Kita semua ingin tetap terhubung dengan belahan dunia lainnya karena berbagai alasan. Ini untuk tujuan keselamatan, sosialisasi atau komunikasi. Kami memiliki banyak pilihan di darat untuk tetap terhubung, namun kebanyakan tidak bekerja di laut. Jaringan hanya bekerja beberapa kilometer di dekat pantai. Di sinilah jaringan satelit maritim masuk ke dalam gambar.

Satelit maritim menawarkan cara untuk tetap terhubung di laut dengan anggota armada lain atau dengan orang-orang di darat dengan harga yang wajar. Organisasi Maritim Internasional (IMO), badan PBB, mendirikan Organisasi Satelit Maritim Internasional (Inmarsat) sebagai organisasi nirlaba. Tujuan utama mendirikan Inmarsat adalah memberikan jaringan satelit untuk komunikasi antar kapal. Ini akan memberi kesempatan besar untuk menemukan dan menyelamatkan kapal dalam keadaan tertekan. Selama bertahun-tahun, organisasi tersebut menjadi pribadi dan mulai melayani armada komersial dengan sarana untuk tetap terhubung di laut. Perlahan perusahaan lain seperti Iridium dan Globalstar juga meluncurkan jaringan satelit maritim.

Layanan seperti panggilan suara, email, akses internet dan informasi yang berkaitan dengan cuaca dan penangkapan ikan yang mereka tawarkan di jaringan satelit maritim. Terlepas dari layanan reguler ini, beberapa kapal juga menggunakannya untuk mencegah perusahaan-perusahaan pantai mengetahui lokasi mereka. Sinyal tekanan merupakan alasan penting untuk mengadopsi jaringan satelit di laut.

Panggilan suara memungkinkan orang-orang di laut untuk memanggil rekan-rekan mereka atau keluarga mereka di darat dan menginformasikan mereka dan menanyakan keberadaan mereka. Inmarsat dan Iridium menawarkan layanan panggilan suara. Kapal komersial menggunakan suara yang menyerukan operasi bisnis sehari-hari.

Email telepon satelit yang mereka miliki untuk memperbarui tempat, atau mengirim email. Ini juga bisa digunakan untuk jejaring sosial atau update blog. Kapal sekarang lebih memilih Voice over Internet Protocol (VoIP) untuk panggilan suara guna memanfaatkan laju data yang lebih rendah. Pilihan yang bijaksana akan memastikan pengembalian terbaik lebih banyak waktu bicara dengan sedikit pertukaran data. VoIP satelit juga membuat kru lebih mudah memanggil kartu prabayar sebagai pilihan yang tersedia terlepas dari penyedia satelit.

Akses internet juga disediakan satelit maritim namun pengguna akhir pasti memiliki router firewall untuk meningkatkan kecepatan, mencegah download yang tidak diinginkan dan dengan demikian tagihan meningkat. Dengan demikian jaringan satelit maritim menawarkan layanan untuk setiap jenis kebutuhan di laut; sekarang terserah Anda untuk mengoptimalkan penggunaan sumber daya yang ada dengan memilih rencana dan peralatan yang benar.

Di dunia komunikasi ada beberapa hal penting yang harus dimiliki agar perusahaan Anda sukses. Hal-hal seperti satelit maritim, layanan video interaktif, komunikasi dan teknologi nirkabel merupakan hal penting yang harus dimiliki agar bisnis Anda berjalan lancar.