Tujuan Pemeriksaan Rumah

Tags

Tujuan pemeriksaan rumah adalah untuk mengetahui kondisi rumah pada saat pemeriksaan. Laporan inspeksi sering digunakan dalam menentukan nilai pembelian, dan menyajikan kesempatan untuk menegosiasikan harga dan perbaikan yang mungkin diperlukan.

Ada berbagai jenis layanan inspeksi. Pembeli yang menginginkan rumah yang mereka pertimbangkan untuk dibeli untuk diperiksa. Penjual (atau daftar inspeksi), yang ingin rumah mereka diperiksa untuk mengidentifikasi dan memperbaiki masalah sebelum menempatkan rumah mereka di pasar. Pemeriksaan bertahap, yang dilakukan selama berbagai fase konstruksi di rumah yang sedang dibangun. Inspeksi garansi yang biasanya dilakukan 11 bulan setelah konstruksi awal sementara rumah masih di bawah garansi pembangun.

Inspeksi mencakup pemeriksaan struktur, atap, listrik, pipa ledeng, pemanas dan pendingin ruangan, dan peralatan. Inspektur diwajibkan untuk memeriksa hanya barang-barang yang terlihat dan mudah diakses. Dua atap cerita umumnya dianggap tidak dapat diakses dan diperiksa dari tanah. Inspektur tidak diizinkan melakukan inspeksi invasif. Mereka tidak diizinkan untuk membuka dinding atau plafon untuk menentukan masalah yang tersembunyi di balik dinding. Inspektur profesional akan menggabungkan teknologi terbaru seperti thermal imaging untuk menilai kondisi umum rumah.

Inspektur rumah serupa dengan dokter perawatan primer, kecuali bahwa pengawas rumah tidak diizinkan, secara hukum, untuk mengerjakan rumah yang mereka periksa. Dokter perawatan primer akan mengarahkan pasien mereka ke spesialis untuk mendapatkan pemeriksaan dan perawatan yang lebih menyeluruh. Inspektur rumah juga akan merujuk klien mereka ke spesialis bila diperlukan. Seperti yang dinyatakan, pengawas rumah tidak diizinkan, secara hukum, untuk mengerjakan rumah yang mereka periksa. Ini untuk perlindungan klien. Mereka tidak perlu khawatir inspektur menemukan masalah dengan harapan bisa menghasilkan uang tambahan melalui perbaikan.

Inspeksi rumah khas terbatas pada rumah dan garasi. Ini tidak termasuk kolam renang, bak air panas, penyiram rumput, sumur, septic, dan bangunan luar. Ini adalah add-on biaya. Beberapa memerlukan pelatihan tambahan dan perizinan pada bagian inspektur rumah.

Peran inspektur rumah hanya untuk memeriksa dan melaporkan. Seorang inspektur rumah tidak boleh membuat rekomendasi tentang siapa yang harus melakukan perbaikan atau apakah klien harus membeli rumah tersebut, atau apa yang harus dinegosiasikan dengan penjual. Sebaiknya konsultasikan dengan makelar mereka yang akan membantu mereka dalam membuat keputusan ini.