Apa Perbedaan Antara Speaker Stereo dan Speaker PA?

Ketika datang ke HiFi, mudah untuk menemukan diri Anda bingung dengan jangkauan dan variasi teknologi dan terminologi yang disajikan kepada Anda. Dari bi-wiring sampai sensitivitas melalui stiker lantai dan tahap phono, kita tahu bahwa banyak dari pelanggan kita menemukan diri mereka mencari jawaban.

Salah satu pertanyaan paling sering diajukan dari pemasok AV apa bedanya antara speaker stereo dan speaker PA, dan mana yang tepat untuk bisnis atau sekolah? Bergabunglah dengan kami saat kami menjelaskannya.

Ketika kita berbicara tentang 'speaker stereo', kita berbicara terutama tentang hal-hal yang mungkin Anda tancapkan ke unit stereo rumah. Mereka menawarkan suara yang bertele-tele dan energik, dirancang untuk menghasilkan yang terbaik dari musik Anda. Cara speaker stereo melakukan hal ini bervariasi dari merek ke merek dan dari model ke model, namun biasanya Anda akan menemukan inovasi dalam penempatan kerucut, desain kabinet, posisi magnet dan variabel lainnya.

Untuk bisnis Anda, mereka akan bekerja dengan baik, tapi mungkin terlalu banyak pekerjaan dasar di sekitar kantor, pabrik atau sekolah. Memang, kecuali jika Anda berencana menikmati tempat musik bersama, speaker stereo mungkin bukan pilihan ideal untuk bisnis Anda. Sebagai gantinya, Anda harus melihat ke arah speaker PA.

Speaker PA, atau penutur alamat publik, digunakan untuk memproyeksikan suara yang nyaring dan jernih di area yang luas, seperti kantor. Anda akan menemukan mereka dalam berbagai macam ruang, mulai dari ruang kelas sampai pabrik dan bahkan di klub malam! Yang terpenting bagi kami, desainnya lebih kasar dan direkayasa untuk tujuan yang lebih luas.

Anda akan menemukan bahwa speaker PA dapat dipecah menjadi 'speaker utama', yang menghasilkan sebagian besar suara dalam sistem PA, 'subwoofers' yang digunakan untuk menghasilkan nada bass dan 'speaker monitor hidup', yang digunakan oleh musisi sehingga mereka bisa mendengar kontribusi masing-masing di atas panggung.

Dalam dunia bisnis dan pendidikan, Anda biasanya menggunakan speaker utama. Ada dua tipe utama pembicara PA; pasif dan aktif Speaker pasif memerlukan penggunaan mixer untuk mencampur dan mengirim audio ke mereka, sementara speaker aktif terhubung langsung ke stopkontak dan tidak memerlukan perangkat keras tambahan untuk menghasilkan suara.

Keduanya memiliki kelebihan tersendiri, dengan speaker pasif lebih baik untuk pengaturan audio yang lebih rumit dan yang aktif menjadi pilihan sederhana untuk kasus penggunaan yang kurang menuntut, namun keduanya ideal untuk lingkungan pendidikan dan bisnis.