Apa Perbedaan Antara Hipnosis dan Hipnoterapi?

Sangat penting untuk menyadari bahwa sebenarnya ada perbedaan antara hipnosis dan hipnoterapi. Mereka tidak sama, meskipun merupakan kesalahan umum karena kedua area diperlakukan seolah-olah memang begitu.

Ada banyak perbedaan antara tindakan menghipnotis seseorang (ini disebut hipnosis) dan perubahan besar yang dapat dilakukan dengan bantuan hipnoterapis yang berkualitas (ini adalah hipnoterapi).

Apa itu Hypnosis?


Ini adalah keadaan pikiran, yang terhubung dengan keadaan relaksasi yang dalam, melibatkan fokus yang menyempit, dan sugesti yang meningkat. Hipnosis pada dasarnya dapat digambarkan sebagai keadaan antara yang terletak di suatu tempat antara tidur dan terjaga.

Hipnosis sebanding dengan keadaan yang Anda hadapi saat Anda memilih untuk bertindak secara intuitif daripada secara intelektual.

Selama hipnosis, Anda secara aktif menginstruksikan sersan latihan batin Anda untuk beristirahat, sementara intuisi Anda yang lebih intuitif dan cerdas muncul.

Terhipnotis sebenarnya agak seperti mengantuk atau dalam lamunan. Ini adalah keadaan pikiran bahwa seseorang menyelinap masuk secara alami selama aktivitas waktu normal Anda.

Tema umum yang berjalan melalui berbagai definisi hipnosis yang dihadapi seseorang adalah:

1. Ini pada dasarnya adalah keadaan pikiran yang berubah

2. Ada fungsi sadar / tidak sadar

3. Ada sugesti yang meningkat

Apa itu Hypnotherapy?

Di sini, keadaan hipnosis dapat digunakan untuk berbagai macam tujuan terapeutik .. Pikiran bawah sadar Anda didorong untuk mencari dan menemukan solusi untuk menghadirkan masalah.

Ini adalah metode praktis untuk menempatkan keadaan trans Anda untuk menyelesaikan masalah Anda.

* Perbedaan antara Hypnosis dan Hypnotherapy


Intinya, hipnosis adalah keadaan kesadaran. Hypnotherapy pada dasarnya adalah sebuah terapi. Bagian terapi yang sebenarnya dari sesi hipnoterapi mulai terbentuk setelah keadaan trance tercapai.

Saran dibuat untuk membantu akal bawah sadar Anda dalam mencapai tujuan yang diinginkan atau menghilangkan masalah yang teridentifikasi. Dengan cara yang sama bahwa ada banyak jalan untuk mencapai keadaan trans, jadi ada banyak teknik dan aplikasi hypnotherapeutic yang berbeda.

* Cara Hypnotherapy bisa membantu


Kisaran topik yang dapat digunakan oleh hipnoterapi, hampir tidak terbatas, namun berikut adalah beberapa area yang lebih populer:

o Berhenti merokok
o Kehilangan berat badan
o Meningkatkan kepercayaan diri
o Menghadapi Fobia
o Public Speaking
o kuku menggigit
o Peak Performance
o regresi masa lalu
o Mengompol
o Trauma masa kecil

Hipnoterapi di tangan praktisi yang terampil, etis dan percaya diri bisa menjadi alat bagus untuk mempromosikan pertumbuhan dan pemecahan masalah.

Untuk alasan ini, penting bagi Anda menemukan praktisi yang hebat dan memanfaatkan informasi dan saran berkualitas tinggi.