Contoh Proposal Permohonan Modal Usaha Menjual Baju Batik

Proposal
Permohonan Modal Menjual Baju Batik
DIAJUKAN
O
L
E
H
INTAN NURAINI
| | |
LOKASI
GAMPONG MEUNASAH INTAN KECAMATAN KRUNG BARONA JAYA
ACEH BESAR TAHUN 2017

Contoh Proposal  Permohonan Modal Usaha Menjual Baju Batik

KATA PENGANTAR

      Puji syukur saya panjatkan atas kehadiran Allah SWT. Karena berkat rahmat dan karuniaya saya diberi kesehatan dan kekuatan sehingga dapat menyelesaikan penyusunan proposal ini.

      Proposal ini saya susun untuk memberi informasi dan gambaran tentang segala sesuatau yang berkenan dengan usaha saya ini, yang berlokasi di Gampong Meunasah Intan Kecamatan Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar,Saya menyadari akan segala kekurangan saya dan kekurangan proposal ini. Oleh sebab itu, segala bentuk saran dan masukan yang konstruktif akan saya terima dengan senang hati demi perbaikan dimasa yang akan datang.

     Harapan saya, Semoga dengan disusunya proposal ini seluruh pihak yang terkait secara langsung maupun tidak langsung dapat bekerjasama dalam bentuk dukungan moril dan material guna pemberdayaan ekonomi masyarakat di tengkat bawah dapat berkembang sebagaimana harapan kita bersama, Amin..


Pemohon,

( Tanda Tangan )


Intan Nuraini
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Nomor :........./........./.........../ 2017
Lampiran :-
Perihal : Permohonan bantuan modal usaha Baju Batik
                                                                                                             Kepada Yth :
                                                                                                             Bapak Gubernur Aceh
                                                                                                             Di_
                                                                                                                    Tempat
Dengan hormat
           Bersama proposal permohonan ini saya ingin memberitahukan,usaha kecil jJual baju batik saya ini yang berlokasi di Kampung Ateuk  Deah Tanoh sangat membutuhkan bantuan modal usaha Baju Batik,sehubungan dengan hal tersebut,mohon dengan hormat Bapak Gubernur Aceh berkenan untuk mengabulkan permohonan saya berupa modal Baju Batik.
           Sebagai bahan pertimbangan,bersama ini saya sertakan proposal permohanan bantuan modal usaha Baju Batik,demikian atas perhatian dan terkabulnya permohonan ini saya mengucapkan terimakasih.

Tembusan
1. Kantor Gubernur Aceh.
2. Arsip.


Proposal Permohonan Bantuan Modal Usaha Baju Batik

1. Latar belakang

Didalam perekonomian sekarang banyak usaha kecil mengalami kegagalan dalam mengembangkan usahanya.dikarnakan modal yang dimiliki tidak sesuai dengan harga barang yang dibutuhkan.

Pelayanan yang ramah juga perlu sangat kita perhatikan agar memberi kesan yang baik.maka pelanggan akan puas dan senang sehingga harga yang kita tawarkan tidak begitu dipermasalahkan,begitu juga dengan saya yang memiliki usaha kecil didalam area rumah yang bergerak dibidang Baju Batik ini,selama ini saya masih kekurang modal dalam mengembangkan usaha saya.

Maka dengan itu untuk mengembangkan usaha kecil saya ini,saya sangat membutuhkan modal usaha,agar saya bias mendapatkan perlengkapan-perlengkapan usaha Baju Batik.

Kekurang modal usaha yang saya rasakan ini membuat saya tidak biasa mengembangkan usaha saya dengan baik.sehingga hasil pendapatan yang saya dapatkan tidak mencukupi kebutuhan rumah tangga saya.
Saya sangat mengharapkan bantuan modal usaha ini agar saya bisa mengembangkan usaha saya dengan baik.

2. Maksud dan tujuan
Meningkatkan hasil produktifitas usaha.
Meningkatkan pendapatan.

3. Lokasi Usaha
Adapun lokasi tempat usaha menjahit ini "Gampong Meunasah Intan
Kecamatan Krueng Barona Jaya,Aceh Besar.

4. Nomor Handphone : 0812345678910

5. Perencanaan Anggaran Biaya

















Jadi Total untuk modal awal kebutuhan jangka panjang dan jangka pendek yang sangat saya butuhkan adalah; Rp. 71.025.000,-  ( Tujuh Puluh Satu Juta Dua Puluh Lima Ribu Rupiah )

Dokumentasi Kegiatan Warung nasi anda.
Foto --------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


6. Penutup

Demikian proposal ini,besar harapan saya proposal ini dapat terkabul.atas kepercayaan,dukungan dan terkabulnya permohonan ini, saya ucapkan terimakasih.

Mengatahui,                                                                                     Banda Aceh,17 Juli 2017
Geuchik Gampong Meunasah Intan                                               Usaha individu


(Nama Kepala Desa)                                                                      INTAN NURAINI

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Perlengkapan ADM yang kita persiapkan dalam Proposal Permohonan Bantuan Modal Usaha adalah.....

1.    Surat Keterangan Usaha, bahwa kita benar memiliki Usaha  dari Kepala Desa atau Geshik Gampong.
2.    Surat Rekomendasi Usaha, bahwa kita benar memiliki Usaha  dari Kepala Desa atau Geshik Gampong. 
3.    KTP/ Kartu Tanda Penduduk.
4.    Kartu Keluarga / KK
5.    Tanyakan lagi pada Kelapa Desa/Keusyik gampong apa lagi yang harus dipersiapkan ...he..3.x

Baca Juga

  1. Contoh Surat Keterangan Usaha dari Kepala Desa/Keuchik Gampong
  2. Contoh Surat Rekomendasi Usaha dari Kepala Desa / Keuchik Gampong

Di Amplop jangan lupa ditulis :

Nama :
No Handphone :
Alamat :
Contoh Amplop Proposal Permohonan
Semoga Bermanfaat......... Salam dari Kami Putra / Putri dari ACEH BESAR.....!!!
  

Pengertian Proses Penjualan


Secara sederhana, proses penjualan adalah pendekatan sistematis yang melibatkan serangkaian langkah yang memungkinkan tenaga penjualan untuk menutup lebih banyak kesepakatan, meningkatkan margin dan menghasilkan lebih banyak penjualan melalui rujukan.

'Serangkaian langkah' bersifat customer-centric dan membantu tenaga penjualan perusahaan untuk mempertahankan pelanggan dan meningkatkan volume penjualan serta pendapatan. 'Rangkaian langkah' itu sistematis dan tidak serampangan. Tindakan acak menghasilkan hasil yang acak dan tidak pasti. Dalam penjualan, tindakan acak dapat digunakan sesekali, namun pendekatan praktik terbaik yang sistematis dan terdefinisi dengan baik dapat memastikan hasil yang dapat diprediksi.

Pembentukan dan implementasi proses penjualan dengan langkah-langkah yang dapat ditentukan dalam perusahaan dapat mengakibatkan:

Hasil yang Dapat Diprediksi - hasil yang diinginkan dan dapat diprediksi melalui serangkaian tindakan yang dapat menghasilkan lebih banyak penjualan dan margin yang lebih tinggi.

Kegiatan yang dapat diulang - kegiatan yang harus diulang untuk mendapatkan hasil yang diinginkan berulang-ulang oleh tenaga penjualan di dalam organisasi. Hasil Berwujud - hasil yang dapat diukur dan dibandingkan.
    Relevansi untuk Orang Lain - Proses penjualan yang baik dapat dikloning agar sesuai dengan organisasi lain dan mereka dapat meniru model proses penjualan yang sukses. Sekelompok perusahaan mungkin menerapkan proses penjualan yang sangat produktif ke semua atau beberapa divisinya.

Cukup memiliki proses penjualan di tempat tidak menjamin apapun, seperti sekedar membeli dan memasang peralatan berolahraga tidak mengarah ke tubuh yang dipahat. Penggunaan yang tepat membuat perbedaan. Secara aktif menggunakan dan keinginan untuk bersedia menerapkan proses penjualan bisa menghasilkan lebih banyak penjualan.

Biasanya proses penjualan melibatkan langkah-langkah kunci berikut:

1. Prospeksi
2. Kualifikasi
3. Proposal / presentasi
4. Penanganan Keberatan
5. Penutupan
6. Tindak lanjut untuk bisnis yang berulang - rujukan

Karakteristik Proses Penjualan yang Efektif


Setiap proses penjualan biasa dapat menghasilkan hasil yang diinginkan pada waktu normal. Namun proses penjualan yang efektif memiliki elastisitas untuk mengakomodasi situasi luar biasa. Apakah perusahaan Anda siap menghadapi lonjakan permintaan produk atau layanan Anda secara tiba-tiba?

Apakah proses penjualan Anda memiliki elastisitas untuk menghadapi fluktuasi tren pembelian pelanggan? Apakah basis data pelanggan Anda mutakhir dan terbaru? Apakah proses penjualan Anda memperhitungkan respons selera pembeli dan preferensi pembeli?

Proses penjualan yang efektif menghadapi tekanan perubahan zaman dan kondisi pasar dan menghasilkan hasil terbaik dalam kebanyakan situasi. Proses penjualan yang efektif menghasilkan hasil penjualan dengan presisi yang tidak senonoh karena unit manufaktur menghasilkan produk jadi. Proses penjualan yang efektif menghasilkan pelanggan. Ini adalah 'sistem manufaktur pelanggan'. Bukankah itu alat produktivitas yang mengagumkan untuk perusahaan mana pun?

Sama seperti unit manufaktur menggunakan bahan baku, strategi, teknologi, dan tenaga untuk menghasilkan barang jadi, proses penjualan dapat dipandang sebagai metode terpadu dimana tenaga kerja mengacu pada tenaga penjualan, produk atau layanan adalah bahan baku, strategi mengacu pada rencana penjualan dan metode, dan teknologi mengacu pada teknologi komunikasi dan penjualan terbaru.


Proses penjualan yang berorientasi hasil menyelesaikan tugas berikut:


Mengidentifikasi dan menentukan kualifikasi sehingga dapat memperhitungkan hanya prospek yang benar-benar berpotensi untuk membeli sesuai dengan kepentingan mereka untuk menetapkan sumber daya yang tepat bagi mereka masing-masing. Tenaga penjualan yang berhasil menghabiskan lebih banyak waktu dengan pendapatan utama mereka menghasilkan akun.Mengesankan pelanggan dengan keunikan produk / layanan dan perusahaan Anda.Bicara tentang 'kebutuhan' pelanggan dan kembangkan proposisi nilai yang disesuaikan untuk memecahkan masalah bisnis mereka.


Yakinkan pelanggan bahwa perusahaan Anda adalah perusahaan yang dapat menjaga 'kebutuhan' dan tidak ada yang bisa melakukannya dengan lebih baik dari Anda. Menilai daya beli masing-masing calon pelanggan.

Persentase penjualan yang menguntungkan lebih besar.
Membentuk ikatan yang lebih kuat antara perusahaan dan pelanggan melalui staf penjualan.

Menjelajahi kemungkinan penjualan dan pengulangan bisnis. Pastikan bisnis yang berulang melalui kepuasan pelanggan yang memadai dan tindak lanjut yang tepat. Biayanya lima sampai delapan kali lebih banyak untuk mendapatkan pelanggan baru daripada menjual ke pelanggan yang sudah ada.