Pengertian dan Arti Penting Globalisasi

Peningkatan kesadaran terhadap pelastarian lingkungan hidup dan ikut memikirkan keselamatan dan masa depan umat manusia. itulah berbagai hal yang berkaitan dengan globalisasi.

Pengertian Globalisasi


Globalisasi bearti meluasnya pengaruh kebudayaan ke seluruh penjuru dunia. Globalisasi juga bearti suatu fenomena khusus dalam peradaban manusi yang bergerak terus dalam masyarakat global dan merupakan bagian dari proses manusia global.

Globalisasi merupakan : suatu keadaan yang bersifat mendunia. hal itu dikarnakan kehidupan manusia dimotivasi oleh kesadaran hidup dalam suatu bumi atau dunia.

Globalisasi adalah suatu himpunan atau kelompok proses global dari berbagai jenis objek yang melibatkan berbagai bidang aktivitas manusia. objek ini dapat berupa objek fiksi atau objek nonfiksi sehingga proses globalisasi akan berbeda-beda.

Proses Globalisasi


Proses Globalisasi membuat mobilitas manusia semakin tinggi karena manusia bebas untuk berkomunikasi dengan siapapun dan dapat melakukan perjalanan ke negara manapun yang diinginkan. keadaan inilah menjadikan dunia semakin tidak mengenal batas.

Proses Globalisasi adalah kondisi dinamis yang mendorong kehidupan manusi dalam kehidupan wawasan global. wawasan global muncul karena perkembangan ilmu pengatahuan , teknologi dan komunikasi yang ditandai adanya teknologi satelit, telepon dan internet. perkembangan tranportasi yang ditandai dengan adanya alat transportasi modern. perkembangan perekonomian yang ditandai dengan adanya pasar bebas.