Contoh Menulis Cerpen Singkat Padat dan Jelas

Berikut ini adalah Contoh Menulis Cerpen Singkat Padat dan Jelas :

Lisa masih saja merajuk berat pada ibunya yang lagi sibuk di dapur, memasak untuk pesanan ketring. Lisa minta debelikan HP Samsung seperti Dono, kakaknya. Alasannya, Dono tidak mau meminjamkan HP Samsungnya. Terus, alas an lainnya adalah biar Lisa lebih konsetrasi dalam belajar.

Lho… Apa hubungannya HP Samsung dengan Fokus/konsentrasi dalam belajar ? O .. maksudnya Lisa, dia lebih bias konsentrasi dalam belajar bila sambil mendengarkan music, itulah yang menjadi pertanyaan ibu, apakah Lisa termasuk dalam beberapa orang itu.

Tapi, Lisa tetap meyakinkan ibu, bila dia belajar sambil mendengarkan HP Samsung.
Ya, ibu .. beliin HP Samsung, ya.., “ rajuk Lisa.
Kenapa kamu gak pinjem saja punyanya adikmu ? kata ibu santai sambil memasukkan makanan ke tempata makanan.

‘Ya ibu kayak gak tau Dono saja .. dia kan sangat pelit walupun sama Lisa, adiknya sendiri,’ gumam Lisa.
‘Wajar aja gue pelit ama lo, abis setiap barang yang lo pinjam selalu jadi hak milik, sih,’ kata Dono yang entah kepan sudah berada di dapur sambil memeriksa isi kulkas, siapa tahu ada kue atau buah dalam kulkas yang bias dimakan.

Udahlah, Dono, pinjamin adiknya, ‘ pinta ibu.
Enggak “ kata Dono sambil pergi, meninggalkan dapur dan membawa sepetong kue tart.
“ Tuh kan, Mi, Dono pelit, ‘ Rajuk Lisa.
“Ya udah kalau begitu, kamu pake Hp Nokia  ibu aja tuh.”
“Ya Ibu … itukan gede banget nggak bias dibawa kemana-man” gerutu Lisa. Setelah itu pun Lisa diam. Dia berpikir, sepertinya percuma, ibu nggak akan ngebeliin HP Samsung buatnya, Lisa pun pergi meninggalkan dapur ibu.

Apakah Cerpen Yang baru Kamu Baca, Berdasarkan Pengalaman Orang Lain Ataukah Ini Cerpen Berdasarkan Pengalaman Diri Sendiri ? ....
Silahkan dijawab di kolom komentar dibawah ini..he.he...!!!

Pengertian Cerpen

Pengertian Cerpen : Cerpen merupakan prosa fiksi yang menceritakan suatu peristiwa istimewa yang dialami oleh tokoh utamanya. Bila dibandingkan dengan novel,cerpen dianggap lebih sederhana karena alur (jalan cerita) yang disajikan tidak harus lengkap.pengarangan mungkin memulai ceritanya dari klimaks sampai  penyelesaian atau dari pemaparan sampai klimaks saja.

Langkah - Langkah Menulis Cerpen : Menetapkan tujuan, memilih tema, menentukan judul sebuah cerita, menentukan nama tokoh dan juga perwatakannya, Menentukan alur dan konflik, menyusun kerangka cerita dengan memperhatikan kronologi waktu dan juga peristiwanya.
Baca Juga : Contoh Menulis Cerpen Berdasarkan Pengalaman Orang Lain