Pengertian Perekonomian

Pengertian Perekonomian

Pengertian Perekonomian

Pengertian Perekonomian Adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan bernegara. Suatu perekonomian adalah sistem aktivitas manusia yang berhubungan dengan produksi, distribusi , pertukaran, dan konsumsi berang dan jasa.

Setiap negara tentu tidak lepas dari konsumsi barang dan jasa. Mulai dari krisis moneter, pengangguran, dan sebagainya. Namun, sebagai warga negara yang baik tentu kita harus melakukan sesuatu untuk memulihkan perekonomian negara agar menjadi lebih baik.

Misalnya kesadaran dari membayar pajak adalah salah satu tindakan yang dapat  menguntungkan perekonomian negara.

10 faktor ekonomi dasar yang patut saya perhatikan:

1. Tingkat bunga

Tingkat bunga tunai juga disebut tingkat suku bunga resmi, dan ini adalah tingkat suku bunga dimana semua pinjaman didasarkan. Tingkat ini dikendalikan oleh Reserve Bank, meskipun secara teknis, ini adalah tingkat suku bunga bank untuk pinjaman semalam, untuk menjaga keseimbangan positif dengan Reserve Bank. Ketika ekonomi membaik, Reserve Bank menaikkan suku bunga untuk memperlambat ekonomi; Ketika ekonomi membutuhkan beberapa stimulasi, suku bunga diturunkan ke level rendah seperti hari ini 2 persen. Reserve Bank menggunakan biaya uang untuk mengendalikan permintaan.

2. Inflasi

Inflasi adalah kenaikan biaya barang dan jasa. Reserve Bank menggunakan tingkat suku bunga untuk menjaga inflasi dalam batas 2-3 persen. Idenya adalah bahwa ketika uang murah, kita akan menghabiskan banyak dan harga akan naik; Bila suku bunga tinggi, kita tidak akan menghabiskan banyak dan harga tidak akan naik begitu cepat. Inflasi saat ini 1,7 persen - jangan harap kenaikan suku bunga segera.

3. PDB

Pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) mengukur seberapa cepat pertumbuhan ekonomi. Pertumbuhan PDB seperti kartu skor nasional dan saat ini sekitar 3,0 persen, di atas tren global.

4. Pertumbuhan global


Reserve Bank melihat pertumbuhan global karena mendefinisikan kesehatan pasar kita yang lebih luas. Dana Moneter Internasional menempatkan pertumbuhan global sebesar 2,4 persen pada tahun 2015 dan meramalkan 2,9 persen untuk tahun ini.
Uang Newsletter

5. Pasar tenaga kerja

Pekerjaan yang kuat sangat penting saat Anda mengendalikan ekonomi dengan tingkat suku bunga. Bank tidak akan memberikan pinjaman kepada mereka yang tidak memiliki pekerjaan dan kepercayaan ekonomi lemah dengan tingkat pengangguran yang tinggi. Tingkat pengangguran Australia saat ini 6,0 persen; Sebagai perbandingan, di Kanada itu 7,2 persen dan di Inggris itu 5,1 persen.

6. Nilai tukar


Nilai tukar "rendah" dolar Australia saat ini terhadap dolar AS lebih merupakan tren kembali. Itu membuat beberapa impor lebih mahal tapi membantu eksportir.

7. Industri v jasa ekonomi


RBA mengacu pada "ekonomi pertambangan" dan "ekonomi non-pertambangan" (semua industri selain pertambangan). Pertumbuhan ekonomi secara tradisional didasarkan pada industri pertambangan di Australia, yang saat ini tidak mengalami pertumbuhan. Namun, Australia telah melihat pertumbuhan terakhir di sektor non-pertambangan. Transisi ekonomi ini sesuai dengan pergeseran China baru-baru ini dari industri ke ekonomi jasa.

8. Konsumsi rumah tangga


Konsumsi rumah tangga sama dengan kepercayaan konsumen terhadap pembelian dan penjualan barang dan jasa. Saat ini kuat.

9. Neraca perdagangan

Ini hanyalah perbedaan antara berapa banyak yang kita ekspor dan berapa banyak yang kita impor. Setiap ekonomi ingin mengekspor lebih banyak daripada impor dan Australia biasanya tidak. Sejak 1971 keadaan normal kita mengalami defisit perdagangan.

10. Investasi bisnis

Salah satu stimulan besar untuk tidak hanya ekonomi tapi juga pasar kerja, adalah investasi bisnis