Seseorang Harus Memiliki Sikap Kompetitif dalam Meraih Kesuksesan

Seseorang Harus Memiliki Sikap Kompetitif dalam Meraih Kesuksesan 

Kita dapat belajar banyak dari kisah sukses orang-orang ternama. ada satu hal yang menjadi sesamaan di atara orang-orang ternama, yaitu mereka tidak pernah menganggap kegagalan sebagai akhir dari semuanya. mereka memiliki kemungkinan ( gagal atau sukses0. oleh karena itu, ada satu hal penting yang patut kita pahami dalam upaya untuk meraih prestasi, yaitu berani mengambil resiko.

Orang yang berani mengambil resiko tidak takut untuk mencoba. mungkinkah kamu dapat mengendarai sepeda, jika kamu tidak pernah berani untuk mencoba bersepeda? saat pertama mengendarai sepeda, ada kemungkinan kita akan terjatuh atau menabrak. akan tetapi, dari situ kita kemudian belajar untuk berhati-hati dan akhirnya dapat bersepeda dengan baik.

Demikian pula dalam kehidupan nyata, kita harus berani untuk mencobanya dan bercermin dari kegagalan. kemudian kita berusaha lebih baik dan lebih keras sehingga apa yang kita cita-citakan dapat terwujud.

Dalam mencapai kesuksesan yang diinginkan, A.A. Qowiy memberikan kita-kiat menghadapi kesulitan hidup menjadi berprestasi melalui sepuluh sikap positif sebagai berikut :

1. Tegar menghadapi kesulitan;
2. Mengambil hikmah kesulitan;
3. Gigih mencari ilmu;
4. Berani mengambil resiko;
5. Tenang dalam bertindak;
6. Membiasakan diri bekerja keras;
7. Menikmati indahnya kesulitan;
8. Menjalin kerja sama saling menguntungkan;
9. Tekun berdoa kepada tuhan;
10. Mengembangkan sikap tawakal;
Seseorang Harus Memiliki Sikap Kompetitif dalam Meraih Kesuksesan
Dari uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa dalam meraih kesuksesan seseorang harus memiliki sikap kompetitif. dengan adanya sikap kompetitif diharapkan kesuksesan dapat diraih dengan mudah.