2 Saluran Media Massa Yang Paling Efektif dalam Proses Globalisasi Dewasa

Saluran media massa yang paling efektif dalam proses globalisasi dewasa ini adalah Media komunikasi massa dewasa ini dianggap cara efektif dalam penyampaian pesan / informasi kepada masyarakat luas.

Media komunikasi massa yang sekarang ini beredar di masyarakat antara lain; 

  1. Media cetak (koran, majalah, tabloid, dll), 
  2. Media elektronik (televisi, radio, film, dll), dan internet. 
Masing-masing media komunikasi massa memiliki cara dan strategi tersendiri untuk menarik perhatian masyarakat, dan tentunya masing-masing juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Televisi merupakan media komunikasi masa elektronik yang paling populer masyarakat dewasa ini.

Menurut Skomis (Skomis dalam Anwar, 1999), dibandingkan dengan media massa lainnya (radio, surat kabar, majalah, buku, dan lain sebagainya), televisi tampaknya mempunyai sifat istimewa. Televisi merupakan gabungan dari media dengar dan gambar hidup (entertainment), pendidikan (educative), atau bahkan gabungan dari unsur-unsur tersebut.

Pada era globalisasi seperti sekarang ini, komunikasi menjadi hal yang paling penting dalam berinteraksi dan penyampaian informasi. Komunikasi telah menjadi sebuah kebutuhan di masyarakat yang kini semakin haus akan informasi.
2 Saluran Media Massa Yang Paling Efektif dalam Proses Globalisasi Dewasa
Dalam proses komunikasi media komunikasi menjadi salah satu unsur yang paling penting, dimana pemilihan media komunikasi yang tepat memungkinkan tersampaikannya sebuah pesan / informasi dengan baik. Media komunikasi sendiri adalah alat yang digunakan untuk mempermudah dalam proses komunikasi.