Jenis Musik Jazz, Rock, Blues dan Mars Berdasarkan Gaya atau Aliran

Jenis Musik Jazz, Rock, Blues dan Mars Berdasarkan Gaya atau Aliran


Musik Jazz Berdasarkan Gaya atau Aliran

Ciri terpenting dari musik jazz adalah improvisast yaitu pengolahan sebagan atau seluruh musik sambi memainkannya. Musik jazz diciptakan oleh para kulit hitam pada awal abad ke-20 di New Orleans. Amerika Serikat. Dalam sejarah perkembangannya, musik jazz pernah dihujat berbagai pihak di AS pada tahun 1925 dar dikaitkan dengan kejahatan, kegilaan, jiwa lemah, dar segala sesuatu yang tidak baik. Globalisasi jazz tahur 1930-an pernah ditangkal di dunia Barat, dan Meksiko menuduhnya sebagai alat politik dominasi AS atas Meksiko. Namun karena pergelarannya yang super komunikatif, musik jazz dapat diterima dengan baik oleh berbagai pihak sebagai bentuk ienis musik barat. IVusik jazz di Indonesia muncul tahun 1920 dan meredup ketika musik rock muncul di tahun 1955. Pada masa ini hampir semua pemusik ramai-ramai lari ke jenis musik rock dan musik pop.

Musik Rock Berdasarkan Gaya atau Aliran

Pada tahun 1950-an mulai terdengar jenis musik pop baru. Lagu rock and roll memiliki ritme, yang menggebu-gebu dan lirik yangh cocok untuk kaum remaja. Vlusik ini berkembang dari jenis "Rhythm and Blues tradisional" yang dimainkan oleh para pemusik kulit hitam di Amertka Serikat. Selama bertahun-tahun mustk rock mempengaruhi jenis mustk lain.

Musik Blues Berdasarkan Gaya atau Aliran

Selama abad XVII-XIX, ribuan orang Afrika dibawa ke Amerika Serikat sebagai budak. Perbudakan dihapuskan pada tahun 1865. Sejak saat itu penulis, artis, dan mustsi kulit hitam menjadi bagian dari budaya Amerika. Musik blues diciptakan oleh kaum budak di wilayah selatan Amerika Serikat.
Jenis Musik Jazz, Rock, Blues dan Mars Berdasarkan Gaya atau Aliran

Musik Mars Berdasarkan Gaya atau Aliran

Musik dengan ketukan keras dan mantap membantu para prajurit untuk memadukan langkah dalam baris-berbaris. Kini musik mars tidak hanya dimainkan oleh band militer. Banyak sekolah-sekolah, perusahaan, dan tim olahraga di Indonesia sudah memiliki kelompok musik mars sendiri untuk menghibur dan mengajak penonton untuk menyanyi pada saat istirahat paruh tanding atau peristiwa-peristiwa khusus.