Pengaruh Sihir dalam Bentuk Lendir, Nanah dan Hilang Akal

Menghilangkan Pengaruh Sihir dalam Bentuk Lendir, Nanah dan Hilang Akal 


1. Dengan Menggunakan Air Gandum yang Digiling 

Aisyah r.a. menyuruh orang yang ditimpa penyakit dan orang yang sedih karena musibah untuk memakan tepung gandum yang dicampur dengan madu. Ia berkata, "Saya mendengar Rasulullah saw. bersabda,

"Sesungguhnya tepung gandum yang dicampur dengan tnadu (yang diminum sedikit-sedikit) akan ntenyeltatkan hati orang yang sakit dan menghilangkan kesedihan" (HR Bukhari) 

Cara Pemakaian 

  1. Gandum ditumbuk atau dihaluskan sehalus mungkin 
  2. Campur dengan air dengan perbadingan 1:5, kemudian direbus hingga mendidih.
  3. Maniskan dengan madu (yang tidak berbusa), kemudian bacakan ayat ruqyah berikut ini: 
  • Al-Faatihah, ayat kursi, yang merupakan ayat-ayat penghancur sihir sebelumnya. 2. Az-Zalzalah: 1-2, "Apabila bumi diguncangkan dengan gutzcangannya (yang dah-syat), dan butni telah mengehtarkan beban-beban berat (yang dikan-dung)nya." (az-Zalzalah: 1-2) 
  • Al-Insyiqaaq : 3-4, "Apabila bumi diratakan, dan memuntahkan apa yang ada di dalamnya dan menjadi kosong." (al-Insyiqaaq: 3-4) 
  • Diminum setiap hari dan diutantakan dengan air panas. 
Al-Qur'an Surat Az-Zumar Ayat ke-65

وَلَقَدْ اُوْحِيَ اِلَيْكَ وَاِلَى الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِكَۚ لَىِٕنْ اَشْرَكْتَ لَيَحْبَطَنَّ عَمَلُكَ وَلَتَكُوْنَنَّ مِنَ الْخٰسِرِيْنَ
Artinya:
65. Dan sungguh, telah diwahyukan kepadamu dan kepada (nabi-nabi) yang sebelummu, “Sungguh, jika engkau mempersekutukan (Allah), niscaya akan hapuslah amalmu dan tentulah engkau termasuk orang yang rugi.

Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,

مَنْ أَتَى عَرَّافًا فَسَأَلَهُ عَنْ شَىْءٍ لَمْ تُقْبَلْ لَهُ صَلاَةٌ أَرْبَعِينَ لَيْلَةً

“Barangsiapa yang mendatangi tukang ramal dan bertanya kepadanya tentang suatu perkara, maka shalatnya tidak akan diterima selama empat puluh hari” (HR. Muslim).

Sementara itu, dalam hadits riwayat Imam Ahmad, Nabi ﷺ Muhammad bersabda sebagai berikut ini:  

من أتى عرافا أو كاهنا فصدقه بما يقول فقد كفر بما أنزل على محمد 

"Barangsiapa mengunjungi seorang arraaf atau peramal (dukun) dan percaya pada apa yang dikatakannya, maka ia telah kafir kepada apa yang diturunkan kepada Muhammad (Alquran)." (Hadits sahih diriwayatkan Imam Ahmad) 

Sementara itu, sihir merupakan bentuk dari kekufuran. Kufur sama dengan tidak memiliki iman. Allah ﷻ berfirman:   

...وَلَٰكِنَّ ٱلشَّيَٰطِينَ كَفَرُوا۟ يُعَلِّمُونَ ٱلنَّاسَ ٱلسِّحْرَ... "...hanya setan-setan itulah yang kafir (mengerjakan sihir). Mereka mengajarkan sihir kepada manusia..." (QS Al Baqarah ayat 102). 

Dalam hadits riwayat Imam Ahmad, Nabi Muhammad ﷺ bersabda sebagai berikut ini:  

اجتنبوا السبع المو بقات: الشرك بالله والسحر..."Jauhilah tujuh hal yang membinasakan (dosa besar): menyekutukan Allah, dan sihir... (HR Muslim).   
Pengaruh Sihir dalam Bentuk Lendir, Nanah dan Hilang Akal