Kata-Kata Cool Singkat, Keren & Bermakna dalam Hidup ini

‪KUMPULAN KATA-KATA COOL SINGKAT, KEREN, & BERMAKNA DALAM HIDUP INI


Tetaplah berbuat baik pada orang yang berbuat jelek padamu. Jika tidak bisa, maka jangan sampai engkau berbuat jelek pada orang yang berbuat baik padamu.‬

Barangsiapa yang berusaha menyaingi agamamu, maka berkompetisilah dan kalahkan dia. Dan barangsiapa yang berusaha menyaingi duniamu, maka biarkanlah dia dengan dunia.

Jika kau melihat ada seseorang yang mengunggulimu dalam urusan dunia, maka unggulilah dia dalam urusan akhirat. Sungguh, dunia mereka akan hilang dan akhirat akan kekal.

Wahai manusia, sesungguhnya kalian hanyalah kumpulan hari. Tatkala satu hari itu hilang, maka akan hilang pula sebagian dirimu.

Dunia itu hanya tiga hari saja: 1) hari kemarin, sudah pergi dengan segala isinya. 2) hari esok, yang mungkin saja engkau tidak bisa menjumpainya. 3) hari ini, itulah yang menjadi milikmu, maka isilah dengan amalan.

Dunia adalah sebuah kendaraan untukmu. Jika kamu mengendarainya, ia akan mengantarkanmu ke tempat tujuan. Namun jika dunia itu yang mengendaraimu, maka kamu akan jatuh dalam kehancuran.

Tidaklah gambaran kehidupan dunia seluruhnya dari awal sampai akhirnya kecuali seperti seorang yang tidur, dia melihat dalam tidurnya apa yang dia senangi kemudian dia tersadar bangun untuk menghadapi kenyataan.

Kita tertawa. Padahal bisa jadi Allah menengok amal-amal kita kemudian berfirman, “Aku tidak menerima amal kalian sedikitpun.”

Perbaiki yang tersisa bagimu, maka Allah akan mengampuni atas apa yang telah lalu.

Juallah duniamu untuk akhiratmu, niscaya kamu beruntung di keduanya. Dan janganlah kamu jual akhiratmu untuk duniamu, karena kamu akan merugi di keduanya.

Sesungguhnya diantara lemahnya imanmu ialah engkau lebih percaya kepada harta yang ada di tanganmu daripada apa yang ada di sisi Allah.

Sesungguhnya seorang mukmin di dunia ini bagaikan tawanan yang selalu berusaha untuk terlepas dari perbudakan. Dia tidak pernah merasa aman dari sesuatupun hingga dia menghadap Allah, karena dia mengetahui bahwa dirinya akan dimintai pertanggungjawaban atas semua itu.

Kata-Kata Cool Singkat, Keren & Bermakna dalam Hidup ini
Dari Kumpulan Nasihat Al Imam Hasan Al-Bashri

Disisun Oleh:
Nuruddin Al Indunissy
Kediri 18 Agustus 2019