Kata-Kata Bijak Tentang Anak-Anak, Kenapa Sih Bibi Keluar Terus?

Kata-Kata Bijak Tentang Anak-Anak, Kenapa Sih Bibi Keluar Terus?


ANAK-ANAK MULAI TANYA:

"Kenapa sih bibi keluar terus?"
Anakku, semakin banyak hal baik yang abi mu lakukan diluar sana. Semakin banyak pula keberkahan yang turun untukmu, ibumu dan rumah kontrakan kita. Di bumi ini..
Anakku, seandainya saja engkau mengerti bahwasannya dunia ini keseluruhannya jual beli. Kita menjual harta, tenaga, fikiran dan waktu juga seisi hati. Sementara yang kita beli adalah rumah yang sangat mahal, lengkap dengan taman-tamannya.

Di taman itulah kelak engkau akan bermain sepuasnya, tanpa ada waktu yang menegurmu. Disanalah ketenangan abadi turun dan kerisauan sirna selamanya.
Anakku, hanya di taman itu bunga mekar tanpa layu lagi. Dan disanalah engkau akan mengerti tentang apa yang engkau pertanyakan..
Sabar wahai annaku, di dunia ini engkau tak akan pernah merasakan cerianya pertemuan sebelum merasakan beratnya perpisahan.

WAHAI ANAKKU.. 

Balas keburukan dengan kebaikan-kebaikan yang banyak, dimana saja. Sebagaimana hujan yang tak jemu, turuni bukit, lembah, sungai atau bebatuan. Balasi keburukan dengan kebaikan dan kesabaran hingga keburukan itu jemu dan berlalu..
By: Nuruddin Al Indunissy

Jarang kita memuji akar karena memang tidak terlihat. Mata lebih mudah kagum dan terkecoh oleh objek yang terlihat.
Peran akar dan kinerjanya memang tidak terlihat, tetapi sangat menentukan kekuatan bangunan ataupun pohon yang berada di atasnya.
Kata-Kata Bijak Tentang Anak-Anak, Kenapa Sih Bibi Keluar Terus?