Penyebab Permusuhan Yang Nyata Antara Dua Ustadz diabad ini

Tags

Penyebab Permusuhan Yang Nyata Antara Dua Ustadz diabad ini


Imam Ahmad bin Hambal pernah berkata kepada putra Imam Syafi'i; "Ayahmu adalah termasuk 6 orang yang selalu aku do'akan setiap saat diakhir malamku".

Imam Ahmad adalah muridnya Imam Syafi'ie, murid dan guru ini adalah imam mahdzab yang berbeda. Keduanya diikuti jutaan bahkan milyaran manusia dari masa ke masa, namun mereka saling mencintai.

Ulama akhirat itu saling mencintai, jadi saat ada kedengkian, hasad apalagi permusuhan yang nyata antara dua ustadz diabad yang penuh fitnah ini tentu sebabnya hanya satu: Dunia. Mereka bukan ulama yang mencintai akhirat namun ulama yang mencintai dunia.

Dan seluruh hal yang melekat dengan dunia akan hancur. Karakteristik dunia adalah panas dimana karakter syurga adalah sejuk. Karakter dunua adalah gelisah, dimana syurga adalah tenang. Maka carilah majlis yang menenangkan hati. Dan,..

Jika kegelisahan mewarnaimu, kedengkian dan kebencian menyelimuti hatimu wahai ustadz. Maka ketahuilah. Dunia sedang menggodamu. Atau ia telah menjadi tujuan rahasiamu. Karena..

Karena mereka yang memiliki satu tujuan hidup yang sama, maka samudra dunia ini bukan tujuan. Ia hanya jembatan yang harus dilewati bersama dengan kasih sayang. Saling membantu dan memberi manfaat.

Agar kita bisa melintasinya bersama. Tentu tidak boleh saling pukul dalam perahu yang sama, karena dengannya perahu akan guncang dan tenggelam. Baarokallahufiikum