Anjak Untuk Pertumbuhan Lebih Baik

Anjak piutang adalah transaksi keuangan dimana bisnis menjual piutangnya, yaitu faktur yang telah diajukannya, kepada perusahaan pembiayaan komersial pihak ketiga, yang disebut faktor atau perusahaan anjak piutang, dengan harga diskon. Ini adalah untuk mengetahui kebutuhan kas segera yang timbul sebelum faktur dapat dibayarkan karena biasanya ada masa kredit yang berkisar 30 sampai 60 hari kepada pelanggan.

Industri mana yang menggunakan anjak piutang?

Industri yang memiliki piutang panjang seperti industri pakaian, pengangkut barang, menggunakan anjuran untuk kebutuhan uang mereka.

Industri yang menghasilkan banyak faktur juga akan berhasil masuk anjak piutang, mengurangi waktu untuk piutang.

Apa yang dilakukan perusahaan anjak piutang

Bisnis menimbulkan faktur. Faktor tersebut setuju untuk membeli hak untuk mengumpulkan jumlah faktur dari pelanggan bisnis, dan membayar biaya diskon kepada perusahaan. Diskon berkisar antara 2 sampai 6%. 75-80 persen dari jumlah diskon dibayarkan segera ke bisnis, dan sisanya setelah mengumpulkan jumlah faktur dari pelanggan bisnis.

Mengapa perusahaan anjak piutang bermanfaat?

· Mereka menyediakan uang tunai segera sebagai pengganti faktur untuk piutang jangka panjang

· Mereka juga menyediakan layanan seperti pekerjaan akuntansi, pengecekan kredit dan pembuatan laporan keuangan.

· Kebanyakan dari mereka membantu bisnis yang mengalami pertumbuhan pesat, dan karena beberapa alasan mungkin ditolak untuk pinjaman bank. Tahap seperti itu dalam siklus bisnis membutuhkan uang tunai untuk operasi.

· Anjungan perusahaan membantu bisnis melakukan transisi ke pembiayaan tradisional.

Apa saja tindakan pencegahan yang dilakukan perusahaan anjak piutang

Karena itu adalah piutang, dan mereka telah mengeluarkan uang tunai untuk faktur, ada beberapa tindakan pencegahan yang dilakukan perusahaan sebelum menandatangani bisnis:

· Bisnis harus berusia minimal satu tahun

· Perlu memiliki penjualan tahunan minimum untuk memenuhi syarat

· Mereka hanya mendanai industri tertentu

· Mereka tidak mendanai piutang yang jatuh tempo.

· Beberapa bentuk jaminan diambil dari bisnis untuk menegaskan integritas mereka.

· Mereka melapor ke biro kredit pribadi - yang merupakan layanan yang memperoleh data dari mereka untuk menawarkan penilaian dalam bentuk skor, riwayat kredit individu atau bisnis yang bersangkutan, menambah bank data biro kredit.

Cara mencari perusahaan anjak piutang yang baik

Perusahaan anjak piutang adalah mitra pendanaan dan kontributor penting dalam kesuksesan bisnis Anda. Jadi masuk akal untuk mendapatkan profesional yang teliti di lapangan. Berikut adalah beberapa tipnya:

1. Perhatikan dakwaan. Selain diskon, perhatikan biaya uang muka dan biaya anjak piutang dan juga biaya tambahan yang mungkin tidak jelas dimuka.

2. Memiliki kemampuan interpersonal dan customer service yang baik. Karena faktor-faktor tersebut akan berkomunikasi secara langsung dengan pelanggan bisnis, pemilik bisnis harus memastikan bahwa mereka akan mempertahankan hubungan pelanggan dan juga memberikan dukungan pelanggan yang baik terhadap bisnis itu sendiri.

3. Perusahaan anjak piutang lebih diutamakan yang berbisnis dengan klien di industri yang sama dengan pemilik bisnis. Pemilik bisnis harus menyadari apa perusahaan anjak piutang yang mendanai lini bisnisnya yang ditawarkan melalui layanan.

4. Di atas semua integritas tujuan dan fungsinya.

Ada banyak perusahaan anjak piutang atau perusahaan yang melakukan anjak piutang. Interstatecapital.com adalah salah satu perusahaan yang memiliki pengalaman dan keahlian bertahun-tahun dalam berbagai industri dan menawarkan sejumlah layanan lainnya juga.