Bagaimana Globalisasi Mengubah Profesi Akuntansi

Gagasan globalisasi adalah sesuatu yang telah lama terjadi. Bagi mereka yang tidak mengerti apa itu globalisasi, dapat didefinisikan sebagai "proses interaksi dan integrasi antara orang-orang, perusahaan, dan pemerintah dari berbagai negara, sebuah proses yang didorong oleh perdagangan dan investasi internasional dan dibantu oleh teknologi informasi." Seperti yang bisa Anda lihat dalam definisi, proses globalisasi berinteraksi dengan perdagangan dan investasi internasional. Satu hal yang konstan dengan perdagangan dan investasi adalah bahwa pada suatu saat Anda menerima sesuatu untuk investasi atau perdagangan Anda.

Di sinilah profesi akuntansi ikut bermain. Akuntansi dapat didefinisikan sebagai, "adalah pencatatan transaksi keuangan yang sistematis dan komprehensif yang berkaitan dengan bisnis, dan ini juga mengacu pada proses meringkas, menganalisis dan melaporkan transaksi ini ke agen pengawas dan agen penagihan pajak." Akuntansi adalah komponen kunci untuk setiap struktur bisnis di manapun di dunia ini. Ini membawa kita pada bagaimana keduanya terhubung satu sama lain. Perdagangan dan investasi internasional membawa situasi tertentu yang menyebabkan perubahan pada bagaimana kita terbiasa menjadi akuntan. Area yang akan kita lihat adalah bagaimana globalisasi mempengaruhi perubahan dalam menyingkirkan prinsip-prinsip GAAP yang berorientasi pada AS. Serta, bagaimana globalisasi sekarang memaksa perusahaan akuntansi di Amerika untuk mengenal peraturan akuntansi dari negara lain dan ancaman yang dihadapi profesi akuntansi.

Selama bertahun-tahun, setiap perusahaan Amerika telah mengikuti panduan pembaruan yang sama yang dikenal sebagai Prinsip Akuntansi atau Akuntabilitas Umum yang Diterima. Pedoman untuk GAAP telah berubah dengan cepat selama bertahun-tahun. Ketika kita melihat apa yang mungkin terjadi dengan GAAP, kita dapat melihat IFAC atau Federasi Akuntan Internasional. Gagasan globalisasi semakin banyak menyebar setiap hari dan ini mempengaruhi kehidupan kita sehari-hari lebih dari yang bisa kita bayangkan. Federasi Akuntan Internasional telah bekerja sejak berdirinya pada tahun 1977 untuk menciptakan dan menetapkan standar dan praktik internasional untuk akun di seluruh dunia. Hasil dari International Federation of Accountants yang mempertemukan seperangkat peraturan dan peraturan internasional kemudian akan memungkinkan transisi yang lebih mudah dengan proses globalisasi.

Dengan Amerika yang memiliki kesempatan untuk menjauh dari GAAP dan IFAC yang tidak memiliki peraturan dan peraturan yang ditetapkan, perusahaan Amerika memaksa untuk menjadi lebih umum dengan kebijakan luar negeri. Di masa lalu, hampir merupakan jaminan bahwa Anda hanya harus terbiasa dengan peraturan pajak dan peraturan negara tempat Anda merencanakan untuk bekerja. Di dunia sekarang ini, jaminan tidak sekokoh seperti sebelumnya. Perekonomian dunia berubah secara drastis setiap hari. Bisnis multinasional di seluruh dunia membuat ekonomi global semakin saling terkait. Globalisasi adalah bagian besar dari bagaimana ekonomi dunia menjadi semakin terkoneksi. Ini membawa kita pada isu baru kami mengenai bagaimana di dunia sekarang ini seorang akuntan harus terbiasa dengan peraturan pajak dari seluruh dunia. Misalnya, jika sebuah bank memiliki kantor di Amerika Serikat dan juga di China dan menawarkan obligasi ke kedua tempat tersebut. Jika seorang akuntan melakukan pajak untuk klien yang tinggal di Amerika dan China yang telah membeli obligasi yang sama dari bank, setiap formulir pajak dan peraturan mungkin berbeda, tergantung pada negara tempat Anda tinggal.

Sebanyak globalisasi dapat menyebabkan transisi yang lebih mulus antara perusahaan akuntansi di seluruh dunia, ada ancaman yang dihadapi oleh akuntan. Jika Anda seorang akuntan untuk Securities and Exchange Commission (SEC) Anda menghadapi masalah dengan gagasan mengubah sistem di seluruh dunia. Dengan perubahan, kebingungan dan kebingungan muncul kesempatan bagi seseorang untuk memanfaatkan sesuatu yang seharusnya tidak mereka lakukan. Mereka menghadapi kenyataan bahwa orang-orang di dunia ini akan selalu melihat untuk mengalahkan sistem dan seseorang di luar sana akan mencoba yang terbaik untuk melakukannya. Ancaman lain yang dihadapi akuntan adalah gagasan bahwa banyak akuntan yang tidak terbiasa dengan peraturan internasional akan berakhir menganggur. Globalisasi menyebabkan ketegangan yang sangat berat pada akuntan yang telah bekerja di Amerika untuk waktu yang lama dan sekarang harus mempelajari seperangkat peraturan dan peraturan baru. Pada saat yang sama, hal itu banyak menempatkan di piring akuntan muda dan yang akan datang yang mencoba mewujudkannya di dunia bisnis yang sibuk ini.

Semua dalam semua gagasan globalisasi adalah salah satu yang tidak hanya akuntan tapi dunia tidak bisa dihindari. Teknologi saat ini menakjubkan dan membuat dunia semakin terhubung setiap hari. Akuntansi adalah bagian penting dari setiap operasi bisnis di seluruh dunia dan sama seperti hal lainnya akan berubah seiring dengan proses globalisasi.