Apa itu Google AdSense?

Google AdSense adalah program periklanan yang ditawarkan untuk pemilik situs web atau blog. Namun bukan hanya program iklan saja. Ini jauh lebih dari itu. Mari kita lihat secara rinci apa itu.

Apa itu AdSense?

AdSense adalah program pembagian pendapatan yang memungkinkan pemilik situs memasang iklan di situs web mereka dan dapat memperoleh pendapatan untuk promosi yang sukses.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang AdSense terlebih dahulu kita perlu mengetahui beberapa informasi tentang Google.

Apa itu Google

Ini adalah mesin pencari di internet. Tapi bukan hanya mesin pencari. Ini adalah mesin pencari terbesar di dunia. Tidak hanya yang terbesar, pangsa pasarnya jauh lebih banyak daripada semua mesin pencari lainnya.

Perusahaan raksasa seperti Microsoft ini juga bahkan tidak berada dalam level persaingan dengan Google. Microsoft mencoba banyak cara untuk melangkah lebih dekat ke mesin pencari seperti membuat mesin pencari hidup dan kemudian menciptakan merek baru Bing.

Google telah menjadi perusahaan yang sangat besar sekarang dalam hitungan hari. Pemiliknya memiliki pesawat pribadi yang sangat besar. Tidak hanya pemilik eksekutif puncaknya juga memiliki pesawat pribadi. Google menyumbang sebagian besar penelitian NASA di Amerika Serikat.

Apa itu Revenue Source?

Kita semua tahu bahwa Google adalah mesin pencari, dimana kita bisa mencari sesuatu tanpa dipungut biaya. Lalu bagaimana itu menghasilkan uang? Bagaimana jadinya begitu besar?

Ya, selain layanan pencarian gratis, ya, ada produk periklanan bernama AdWords. Saat kita mencari di search engine, pada hasil pencarian ada beberapa daftar disponsori. Itu adalah pelanggan Google dan mereka membayar Google untuk mengiklankannya dalam daftar prioritas hasil pencarian.

Ini adalah mempromosikan pelanggan AdWords-nya adalah Hasil Pencarian, masuk ke e-mail G-mail dan di sana ada layanan gratis lainnya seperti Google Group, Google Maps, Google Blog Blogger atau BlogSpot dll.

Hal ini tidak hanya mempromosikan pelanggannya sendiri tapi juga mempromosikan oleh situs-situs lain yang tidak dimiliki oleh Google dan disana program AdSense hadir.

Cara mendaftar ke AdSense?

Siapa saja bisa mendaftar ke AdSense jika dia memiliki situs web. Bahkan pemilik website gratis pun bisa mendaftar untuk AdSense. Namun Google lebih menyukai situs web dengan konten bagus yang unik.

Jadi untuk mendaftar AdSense lebih baik menyiapkan website dengan konten bagus terlebih dahulu, karena dalam proses sign up ada lapangan untuk website dan Google mempertimbangkan aplikasi berbasis konten website.

Setelah mendaftar AdSense membutuhkan waktu 2-3 hari untuk menyetujui akun tersebut. Mereka akan mengirim pesan jika mereka tidak menerima aplikasi. Alasan utama untuk tidak menyetujui akun adalah konten situs web. Jadi dalam hal itu ubah isi website. Cobalah untuk memasukkan konten unik Anda tanpa menyalin dari yang lain dan konten yang bagus.

Bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari AdSense?

Setiap pemilik situs web dapat mendaftarkan akun Google AdSense dan memasang iklan Google di situs web. Jika ada pengunjung yang mengklik iklan Google apa pun, Google membayar kepada pemilik situs web karena pelanggan Google AdWords membayar Google untuk setiap klik dan Google membagikan sebagian pendapatan dari Program AdSense.

Ada orang yang berpenghasilan jutaan dollar dari AdSense. Pada saat yang sama ada orang yang berjuang untuk mendapatkan cek gaji pertama sebesar $ 100 bahkan setelah bertahun-tahun.

Alasan perbedaannya adalah pengalaman dan pengetahuan. Anda bisa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan dengan mencoba beberapa tahun atau Anda bisa membelinya dari ahli seketika.