Cara Menyimpan Waktu Dengan Media Sosial untuk Blogger

Tags

Media sosial. Bukankah itu gangguan yang mengerikan hari ini? Ini adalah alat yang sangat hebat untuk terhubung dengan orang lain, untuk benar-benar mengobrol dengan teman, anggota keluarga, dan bahkan orang asing dari seluruh dunia secara real time, tapi ini adalah pengisap waktu yang luar biasa. Ini juga merupakan salah satu gangguan terbesar yang kita hadapi saat ini. Tidakkah kita semua memiliki perasaan ini di dalam hati atau bahkan tangan kita, kapan pun kita memiliki waktu lima menit gratis bersama waktu kita cenderung memeriksa telepon kita dan memeriksa update status, bukan? Mungkin Facebook. Mungkin Twitter untuk siapa saja. Bagi semua orang itu berbeda, tapi secara umum kita cenderung mengecek ponsel kita dan semacam jejaring sosial sangat, sangat sering.

Jika ini adalah sesuatu yang sedang Anda hadapi, matikan notifikasi di telepon Anda. Matikan sepenuhnya. Buat notifikasi telepon Anda gratis, dan percayalah tidak akan ada yang berubah, tidak ada yang akan benar-benar terjadi jika Anda membatasi aktivitas media sosial Anda. Terutama aktivitas-aktivitas itu saat Anda hanya melihat, dan menyukai, dan berkomentar, dan berbagi hal-hal yang telah diciptakan orang lain. Ingat saya tidak berbicara tentang melakukan aktivitas media sosial atau membatasi aktivitas media sosial saat Anda melakukan sesuatu secara kreatif.

Misalnya, menulis posting blog di Facebook, atau ide inspiratif di Twitter. Tidak. Jika ini adalah jalan yang telah Anda pilih untuk diambil, Facebook dan Twitter, inilah bisnis Anda, dan Anda menciptakan sesuatu. Yang saya maksud adalah sebaliknya, saat Anda bereaksi. Bila Anda suka, gulir tanpa pikir melalui umpan profil orang lain. Anda hanya tanpa berpikir seperti kebanyakan gambar, terkadang video. Ini bukan aktivitas kreatif. Anda sama sekali tidak menciptakan nilai surfing di media sosial, jadi saya sarankan agar kita membatasi Facebook, dan Twitter, dan gangguan media sosial lainnya. Anda tidak akan percaya berapa banyak waktu yang akan kita hemat di siang hari, sungguh.

Percayalah, orang-orang, Anda tidak akan merasa terbengkalai saat melakukan ini. Sebenarnya Anda akan merasakan kebalikannya. Anda akan merasa sangat tenang saat membatasi aktivitas media sosial, gangguan, karena biasanya kita terlibat dalam media sosial saat kita takut kehilangan ini, FOMO. Takut kehilangan. Sesuatu sedang terjadi, apa yang sangat, sangat menarik, dan saya duduk di sini dan melewatkannya. Jadi saya harus memeriksa telepon saya jika tidak apa-apa, jika saya berada di atas segalanya, jika teman saya menyukai saya, hal-hal seperti itu. Atau, bagaimana posting saya di Facebook sedang dilakukan. Apakah mereka menerima banyak suka, atau berbagi, atau berkomentar? Aku cek kan?

Ini adalah gangguan karena tidak benar-benar menciptakan nilai sama sekali. Bila Anda membuat dan posting di media sosial ini berbeda. Anda sedang mengerjakan bisnis Anda, proyek blogging Anda, dan itu mungkin berkontribusi pada keberhasilan aktivitas blogging Anda, tapi saat Anda hanya memeriksa berbagai hal, bereaksi terhadap hal-hal yang tidak beres, hal ini adalah gangguan sederhana. Gangguan sederhana yang bisa kita hilangkan dengan mudah jika kita memilihnya. Tidak ada yang terlalu canggih untuk mematikan notifikasi, dan membuat ponsel kita lebih bersih seperti ini.