Macam-Macam Jenis Blog Yang Perlu Anda Ketahui

Tags

Sebuah blog adalah jenis situs web di mana item diposkan secara reguler yang biasanya disusun menurut urutan kronologis dari pos terbaru di bagian atas halaman ke pos yang lebih tua ke bagian bawah. Istilah blog sebenarnya adalah bentuk singkat dari weblog. Menambahkan artikel ke blog yang ada disebut sebagai 'blogging'. Artikel individu di blog disebut 'posting blog' dan orang yang menulis dan posting posting blog ini disebut sebagai 'blogger'.

Blog sering ditulis pada topik tertentu tentang mana para blogger mungkin tertarik. Bisa jadi apa saja dari resep hingga fotografi, buku, petualangan, fashion, kecantikan, gaya hidup, atau hobi para blogger. Ini bisa menjadi sesuatu yang dapat dipikirkan seseorang dan mungkin tertarik untuk berbagi pandangannya tentang topik itu dengan orang-orang yang memiliki minat dan pandangan yang sama. Dengan cara ini orang bisa belajar, berbagi ide, berteman atau bahkan berbisnis dengan orang-orang dengan minat yang sama.
Sebuah blog biasanya terdiri dari teks, hypertext, gambar, dan link. Ada beberapa jenis blog. Mari kita lihat beberapa dari mereka.

Blog Pribadi - Blog Pribadi adalah buku harian atau komentar yang ditulis dan dikelola oleh seorang individu. Ini umumnya menarik sedikit pembaca. Tapi sekarang blogger pribadi telah berkembang untuk sebagian besar dan konten mereka dibaca oleh sejumlah besar orang. Blogger pribadi ini telah menjadi terkenal, baik di dunia maya maupun di dunia nyata.

Group Blogs atau Collaborative Blogs-Ini adalah jenis blog dimana tulisan ditulis, dipelihara, dan diterbitkan oleh lebih dari satu penulis. Hal ini sering ditetapkan oleh blogger yang sudah mapan yang memiliki pandangan yang sama untuk mengurangi tekanan dalam mempertahankan situs web populer dan juga untuk menarik lebih banyak pembaca.

Blog korporat dan organisasi - Blog ini sebagian besar bersifat pribadi dan digunakan untuk bisnis, organisasi nirlaba atau untuk tujuan pemerintah. Blog yang hanya bisa digunakan secara internal oleh karyawan disebut corporate blog. Ini umumnya digunakan untuk mengkomunikasikan berita tentang kebijakan atau prosedur perusahaan. Perusahaan juga dapat menggunakan blog yang dapat diakses publik untuk tujuan pemasaran.

Blog hari ini adalah media termudah untuk mengekspresikan pandangan seseorang. Jika Anda menyukai sesuatu dan ingin berbagi pandangan dengan audiens yang lebih besar, blog adalah cara sempurna untuk melakukannya.