Membeli Rumah Pertama Kali? Berikut 10 Tip Penting yang Perlu Dipertimbangkan

Jika Anda akan membeli rumah untuk pertama kalinya, kemungkinan besar Anda mungkin meremehkan pekerjaan yang terlibat dan usaha yang dibutuhkan. Meskipun Anda mungkin menyadari prosesnya, bagaimanapun, menjadi baru, Anda mungkin mengabaikan beberapa hal penting. Sebelum Anda merasa terbebani dengan tanggung jawab tak terduga atas proses pembelian, mari beritahu Anda fakta penting yang harus Anda pertimbangkan. Jadi, berikut adalah tip untuk membantu Anda melakukan pembelian cerdas dan menjalankan proses dengan mulus.

1. Jadilah pra-kualifikasi untuk hipotek
Sebelum Anda mulai mencari rumah, Anda harus mendapatkan diri Anda pra-kualifikasi untuk hipotek. Hal pertama yang dipertimbangkan oleh sebagian besar penjual adalah apakah pembeli memiliki cukup uang untuk melakukan pembelian. Akan lebih baik jika Anda bisa mengatur uang tunai dan jika tidak, maka Anda harus mendapatkan kualifikasi untuk hipotek.

2. Pikirkan jangka panjang
Apakah Anda berencana untuk tinggal di rumah baru selama setahun atau sepanjang hidup Anda, Anda harus berpikir jangka panjang dalam kedua kasus tersebut. Dalam kasus ini, Anda memiliki rencana untuk pindah dari sana setelah satu atau dua tahun, Anda harus fokus pada masyarakat dan lokasi apakah properti itu akan diminati pada saat itu atau tidak. Dan jika Anda memiliki rencana untuk tinggal di sana lebih lama, Anda harus memastikan bahwa rumah sesuai dengan harapan Anda.

3. Selesaikan area dimana anda ingin membeli rumah
Masyarakat dan luas rumah banyak masalah. Ini tidak hanya mempengaruhi nilai rumah tapi juga memutuskan apakah permintaan akan properti akan meningkat di masa depan atau tidak. Sebagai contoh, jika Anda membeli rumah di daerah yang sedang dilalui dengan bangunan tempat tinggal, ada kemungkinan besar bahwa nilai rumah akan meningkat di tahun-tahun depan.

4. Enlist your preferences
Jangan biarkan emosi Anda memandu Anda saat membuat keputusan; Sebagai gantinya, buatlah daftar hal-hal yang Anda inginkan di rumah Anda. Bagilah mereka sesuai dengan kebutuhan dan keinginan baik. Mungkin ada kasus bila Anda menyukai rumah tapi tidak memiliki apa yang Anda cari. Dalam kasus seperti itu, Anda harus menghindari emosi Anda.

5. Perkirakan total biaya
Bersikaplah realistis sambil membuat estimasi biaya untuk rumah Anda. Adalah normal bahwa biaya akan meningkat dari pada anggaran yang Anda rencanakan. Jadi, fokuskan pada setiap menit sambil memperkirakan total biaya proses pembelian rumah. Beberapa biaya utama yang terlibat adalah biaya properti, biaya agen real estat, biaya dokumen dan banyak lagi. Anda juga bisa mencari bantuan profesional untuk ini.

6. Mulailah mencari rumah
Setelah Anda melakukan prakualifikasi dan estimasi biaya, Anda akhirnya bisa mulai mencari rumah di wilayah yang Anda inginkan. Kemungkinan ada kemungkinan Anda harus menunggu tawaran bagus atau Anda bisa mendapatkan sejumlah penawaran sekaligus. Dalam kedua kasus tersebut, sebaiknya Anda tidak membeli rumah pertama yang Anda sukai; Sebagai gantinya, Anda harus melihat dan memeriksa beberapa properti dan kemudian memilihnya.

7. Bandingkan dan pilih
Buat daftar properti yang Anda sukai dan Anda bisa memikirkan pembelian. Kemudian, bandingkan mereka berdasarkan fasilitas, lokasi, kondisi, harga dan lainnya. Kesalahan umum yang dilakukan kebanyakan pembeli rumah pertama adalah membandingkan harga saja, tapi itu salah karena harganya bervariasi sesuai kondisi rumah dan fasilitas yang disediakannya.

8. Periksa rumah
Setelah Anda memilih sebuah properti, Anda harus memastikan bahwa itu adalah seperti apa adanya, misalnya, seharusnya tidak ada cacat tersembunyi di dalamnya. Dan untuk itu, Anda bisa menyewa agen inspeksi rumah untuk pemeriksaan menyeluruh rumah tersebut. Ini akan memberi tahu Anda tentang cacat dan kebutuhan perbaikan / penggantian untuk berbagai jenis peralatan di rumah.

9. Pertimbangkan biaya bulanan
Setelah Anda menyelesaikan sebuah rumah untuk pembelian, Anda harus mempertimbangkan jumlah pembayaran bulanan Anda. Ini akan membiarkan Anda membiarkan tahu apakah itu sesuai anggaran Anda atau tidak. Dengan perkiraan ini sangat penting karena dalam kasus Anda melewatkan pembayaran, rumah Anda mungkin berisiko disita.

10. Konsultasikan dengan agen real estat yang berpengalaman
Proses pembelian rumah melibatkan sejumlah hal seperti kualifikasi hipotek, negosiasi kesepakatan, penyelesaian kontrak dan banyak lagi. Dokumen diperlukan untuk semua ini dan juga, ada beberapa pertimbangan yang mungkin tidak Anda sadari. Jadi, akan lebih baik berkonsultasi dengan agen real estat berpengalaman dan terpercaya yang dapat membantu Anda melakukannya.

Namun, bukan hanya pada akhir proses yang Anda perlukan untuk berkonsultasi dengan agen real estat berpengalaman, Anda juga dapat mencari pertolongannya sejak awal prosesnya. Dalam hal ini, dia tidak hanya akan membantu Anda melakukan pembelian dengan cara yang benar tetapi juga akan memandu Anda sepanjang keseluruhan proses untuk menemukan dan memilih rumah yang tepat.