Cara Orang Tua Mendidik Anaknya Juga Besar Pengaruh Terhadap Belajar


Sebagian besar dari kita bisa mengingat kesenangan yang kita alami saat mendengar orang tua atau kakek nenek menceritakan kisah kita. Menikmati cerita adalah karakteristik dasar manusia dan hampir semua individu dari segala umur menyukai benang yang bagus. Hal ini membuat cerita menjadi alat pendidikan yang hebat. Banyak orang takut mengajar anak-anak mereka sendiri karena banyak informasi beredar tentang bagaimana sebenarnya seorang anak harus diajar. Tampaknya seseorang harus mengingat beberapa hal saat berhadapan dengan anak-anak. Namun, ini jauh dari benar. Mendidik seorang anak sebenarnya cukup mudah jika Anda mengajar dengan menceritakan kisah.

Buku cerita adalah cara yang bagus untuk mendidik seorang anak karena anak itu tidak merasa bahwa Anda akan kembali memberi ceramah tentang apa yang benar dan apa yang salah. Jika Anda terus mengatakan hal-hal seperti 'Jangan berbohong' atau 'Anda harus patuh', tidak ada anak yang akan memperhatikan apa yang Anda katakan karena mereka akan menjadi defensif dan tidak benar-benar belajar sesuatu. Alih-alih menuduh anak-anak melakukan hal-hal yang tidak seharusnya mereka lakukan, menggunakan sebuah cerita yang memungkinkan mereka memahami mengapa mereka harus bersikap dengan cara tertentu akan memastikan bahwa mereka tidak merasa membenarkan perilaku buruk mereka. Adalah wajar bahwa mereka akan mengingat cerita lebih baik dari pada teguran Anda. Tidak ada yang suka diberitahu, jadi apa yang dikatakan selama pertemuan yang tidak menyenangkan akan dilupakan.

Dengan memperlihatkan anak-anak pada situasi kehidupan nyata melalui buku cerita, kita dapat menyampaikan pesan tentang bagaimana mereka harus bersikap dalam situasi tertentu saat mereka dewasa. Misalnya, Anda dapat menggunakan buku cerita tentang pengganggu untuk menunjukkan bagaimana mereka harus menanggapi situasi saat mereka diintimidasi.

Jika Anda bisa membuat anak-anak mengenali karakter dalam cerita, kemungkinan Anda memengaruhi pikiran mereka akan lebih tinggi. Untuk memastikan hal ini terjadi, beberapa penjual buku mencetak buku-buku yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka, termasuk nama anak dan teman-temannya agar lebih menarik bagi pembaca muda.

Buku cerita juga memberi Anda kesempatan untuk membuat anak Anda berpikir kritis. Begitu mereka terbiasa dengan sebuah benang, mereka tidak akan keberatan membicarakannya. Anda mungkin mengajukan beberapa pertanyaan tentang apa yang telah mereka baca untuk membuat mereka berpikir.

Dapatkan buku cerita yang disesuaikan hari ini, dan lihat bagaimana anak Anda menikmatinya!