Contoh Proposal Permohonan Bantuan TPQ


Ini Hanya Sebagai Contoh Proposal Permohonan Bantuan TPQ
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
TAMAN PENDIDIKAN AL-QURAN
Tulis Nama TPA disini
DESA ………. SYIAH KUALA BANDA ACEH
Tulis Nama Desa disini Syiah Kuala Kota Banda Aceh HP…………………..


Banda Aceh, 7 Maret 2017
Nomor :         
Lamp   :   1 (satu) eks                   
H a l    :  Mohon Bantuan                                                                   

    Kepada Yth.
    Bapak Wali Kota Banda Aceh
      Di  Banda Aceh

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.

   Pertama-tama kami sampaikan semoga Bapak selalu dalam sehat dan sukses dalam menjalankan tugas sehari-hari.

   Sehubungan dengan pelaksanaan pembinaan pelatihan seni nazam shalawat Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Tulis Nama TPQ disini,  maka dengan ini Kami sampaikan sebagai berikut:
  1. TPQ Tulis Nama TPQ disini Desa……….. Banda Aceh sekarang muridnya mengasuh lebih dari 100 orang murid yang diasuh oleh 11 orang tenaga pengajar. Kegiatan belajar mengajar dilaksanakan di Tulis nama desa disini. Banda Aceh.
  2. Dalam pembinaannya kami berencana mengadakan pelatihan seni nazam shalawat yang ditangani secara modrn, yang hasilnya diharapkan dapat tampil sebagai salah satu kreasi seni modern yang bernuansa Islam, untuk menangkal kegandurangan sebagian masyarakat kepada kesenian luar yang berpengaruh negatif.
  3. Dalam kegiatan, Kami membutuhkan dana. Sehubungan ini mohon kiranya Bapak dapat memberikan bantuan, terutama dana penunjang operasionalnya.
  4. Rekening TPA (Bank ……) No. Rek. ……….. Tulis Nama Pemilik Rekening disini.

Demikianlah, atas bantuannya Kami ucapkan terima kasih.


  Mengetahui:                                                              Direktur,

  Kepala Desa ……., 



Tulis Nama disini                                                        Tulis Nama disini

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

DASAR PEMIKIRAN 


            Bahwa pendirian TPQ ….Tulis alam disini…  merupakan jawaban atas tuntunan dari kewajiban kaum muslimin untuk mendidik tunas bangsa agar mereka mengetahui Allah, menjalankan ajaran agamaNya dan bertanggung jawap terhadap pelestarian alam semesta. Kesadaran atas pentingnya lembaga pendidikan agama ini di desa ….. setelah melihat mencermati dan merasakan dampak yang timbul akibat kurangnya pendidikan agama terhadap anak-anak , teritama dalam usia sekolah. Disadari bahwa pendidikan agama secara melembaga di …..tulis tempat TPQ disin… mengalami kepakuman sejak tahun 2004, bersamaan dengan peristiwa gempa dan tsunami.
          
            Pada bulan Oktober tahun 2010 didirikanlah Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) yang bertujuan untuk memberi pelajaran agama kepada anak-anak ….Tulis Desa Disini…. dan sekitarnya, sebagai pembekalan tambahan bidang pelajaran agama yang mereka terima di sekolahnya masing-masing. Dari upaya yang dilakukan melalui lembaga ini kiranya, dapat membawa pencerahan bagi Desa ….. sekitarnya menuju masyarakat adil dan berbudi pekerti luhur dalam naungan rida Allah SWT. Sedangkan kader-kader yang dibina kiranya dapan menjadi insan-insan pembangunan untuk kesejahteraan umat manusia.

            Alhamdulillah, hingga sekarang sudah banyak perestasi yang ducapai, terutama bidang pembelajarannya.  Di antara perestasi yang telah diraih adalah lahirnya para juara dalam berbagai cabang perlombaan di sekitar kampus Darussalam. Sekarang Kami berupaya melatih para murid untuk mempelajari seni nazam shalawat. Tujuan utamanya adalah agar generasi muda dapat memahami kekayaan seni yang dimiliki Islam dan lebih jauh diharapkan dapat membendung pengaruh seni yang sifatnya membayakan jiwa anak-anak usia sekolah. Selain itu pula upaya ini sebagai upaya mensyiarkan Islam sebagai amanat Qanun Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam

            Untuk lancarnya program ini, kami mengharapkan bantuan Bapak/Ibu, kiranya dapat memberikan bantuan sebapai wujud perrhatian untuk suksesnya program ini. Segala apa yang Bapak berikan mendapat imbalan pahala dari Allah SWT. Amin.           

--------------------------------------------------------------------------------------------
--------------------------------

STRUKTUR PENGURUS



Pembina / Penasehat                      : 1. Kepala Desa

                                                        2. Ketua Tuha Puet

Pengarah                                        : Imeum Meunasah

Direktur                                          : …………

Wakil Direktur/Kep. Akademik      : …………

Sekretaris                                       : …………

Bid. Adm dan Perlengkapan          : ………….

Bid. Kesantrian                              : …………

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

DEWAN PENDAMPING DAN PELATIH 


1.  Tulis Nama disin

2.  …………

3.  …………

4.  ………..

5.  …………

6.  …………

7.  ……..

8.  ……….

9.   ………