Tip Menulis Cerpen ( Cerita Pendek )

Menulis adalah hobi yang sangat menarik dan menyenangkan bagi banyak orang. Ini bisa menjadi cara bagi beberapa orang untuk meringankan tekanan mereka. Menulis cerpen ( cerita pendek ) adalah apa yang kebanyakan penulis lakukan. Ini adalah narasi singkat dari sebuah cerita unik yang mereka tulis sendiri. Setiap cerpen ( cerita pendek ) dari berbagai penulis itu unik. Pembaca bahkan bisa mengetahui kepribadian penulis melalui tulisannya.

Jika kita berencana untuk menulis cerpen ( cerita pendek ) kita sendiri tapi tidak tahu apa pedomannya, kita telah menuliskannya untuk Anda pelajari lebih baik:

Setiap jenis tulisan membutuhkan banyak bacaan. Seseorang tidak bisa memulai hobinya menulis tanpa kesediaan membaca juga. Ini akan membutuhkan kita banyak membaca pada awalnya. Beberapa orang yang ingin menjadi penulis hanya menyukai ide awalnya. Begitu mereka tidak tahu harus menulis apa lagi, mereka berhenti. Ini karena mereka tidak cukup membaca sebelum mulai menulis. Dalam kursus menulis yang tersedia, mereka hanya akan mengajarkan konsep dan cara kita untuk menulis. Tapi bakat dan semua kemauan hanya akan bergantung pada seberapa banyak kita baca. Misalnya, jika seseorang ingin mencoba menulis tentang fiksi, maka ia harus membaca lebih banyak tentang cerita fiksi. Sekolah dan kursus tidak akan pernah mengajarkan Anda bagaimana menjadi terinspirasi. Kita harus melakukan bagian itu sendiri. Membaca selalu merupakan langkah awal dalam menulis.

Hal berikutnya yang akan kita lakukan adalah memutuskan inspirasi kita. Apa yang ingin kita tulis? Apa yang paling kita minati? Ini akan ditentukan pada apa yang sebelumnya atau sebagian besar jenis tulisan yang ingin kita baca. Biasanya, kebanyakan hobi penulisan semuanya dimulai dengan buku yang mereka baca. Orang yang gemar novel romantis selalu ingin menulis sendiri.

Jika kita telah memutuskan untuk mendapatkan inspirasi kita, maka hal berikutnya yang akan kita lakukan adalah memilih gagasan utama keseluruhan cerita kita. Seharusnya hanya ada satu tema utama. Ini akan membahas keseluruhan cerita. Jika kita memasukkan terlalu banyak gagasan dalam satu cerita, semuanya akan kacau. Ini sebenarnya tidak diterima dalam segala jenis tulisan.

Hal berikutnya akan menyatakan karakter untuk cerpen ( cerita pendek ) kita. Biasanya, cerpen ( cerita pendek ) memiliki karakter yang nyata. Mereka harus dijelaskan dengan benar agar pembaca bisa mengerti. Itu harus selalu menjadi cara bagaimana Anda ingin membaca sebuah cerita. Selalu jelas tentang rinciannya.

Lanjutkan saja ceritanya dari situ, dan pastikan temanya tetap terjaga sampai akhir. Ini akan membawa banyak editing dan revisi sampai selesai. Luangkan waktumu dengan itu Selalu pastikan artikel itu selesai dengan sempurna begitu Anda mengakhirinya.