Channel YouTube ditolak Monetisasi Video, Alasan Duplikasi

Tags

Channel Youtube ditolak Monetisasi Video, Alasan Duplikasi, Peniruan & Jumlah Penayangan Spam


Kapan review akan berakhir ? jika banyak pembuat konten asli masih belum diterima di program monetisasi youtube karena alasan konten duplikat, maka Apa Gunanya Sistem Hak Cipta? Saya pikir lebih baik untuk mengubah sistem dalam proses peninjauan tentang permintaan ditolak karena konten yang sama. Karena banyak pembuat konten merasa sangat tidak wajar sistem yang YouTube gunakan jika konten asli masih terdeteksi sebagai duplikat. 

Untuk Keterangan lebih lanjut tentang apa yang dimaksud dengan Konten yang digunakan ulang, silahkan baca disini Kebijakan Program Partner YouTube, Supaya channel anda diterima dikemudian hari. 

Duplikasi tidak selalu berarti pelanggaran hak cipta. Ini menunjukkan bahwa Anda menggunakan konten yang tidak Anda buat sendiri. Konten Domain Publik termasuk dalam kategori itu.

Beberapa Alasan Video Anda dikatakan Duplikasi dan Konten Yang digunakan Ulang

Video yang dibuat dengan audio atau video kreatif bukan konten asli di mata YT. Bahkan jika Anda memiliki izin untuk menggunakan karya orang lain. YT hanya ingin memonetisasi konten asli. Mereka melihat video seperti itu sebagai duplikat dan jika Anda harus banyak dari mereka di saluran Anda, mereka akan mengeluarkannya.

Duplikasi tidak selalu tentang pelanggaran hak cipta - ini tentang konten yang tersedia di banyak tempat, seperti konten domain publik, yang boleh saja diunggah ke youtube, tetapi tidak cocok untuk monetisasi.

Video Lagu (Audio) dengan Latar Belakang Gambar diam divonis =  Duplikasi
Jika anda melihat Channel orang lain diterima Memonetisasi dengan menggunakan gambar diam, itu dulu tidak lagi untuk sekarang.

2 Contoh Channel YouTube dibawah ini yang ditolak Monetisasi Video karena Audio dengan Gambar diam dan Juga Yang Tidak diam baru-baru ini !
  1. https://www.youtube.com/channel/UCG7dzmWs53f04o_PupUyAVw
  2. https://www.youtube.com/channel/UCbhy5JHXn3IVZMksNSR7LkQ
Ada pos lain pada hal-hal serupa - demonetisasi saluran dengan video yang menampilkan audio ambient dimaksudkan untuk relaksasi bersama dengan gambar diam atau video berulang, jadi mungkin saja seseorang di YouTube tidak menganggap genre itu baik untuk monetisasi (saya akan tidak setuju dengan pandangan itu).

Namun,
  1. Penggunaan musik yang baru saja Anda gambarkan bermasalah. Memiliki 60% dari video yang menampilkan musik yang diperoleh di tempat lain diatur ke gambar statis akan memenuhi ketentuan dari penyedia musik. Itu pasti bisa jatuh di bawah 'duplikasi'. 
  2. Juga, penggunaan gambar diam bermasalah ... pembenaran Anda mungkin bahwa visual tidak penting, jadi Anda ingin menghemat waktu untuk itu. Namun, jika saya adalah pengiklan, saya pasti tidak ingin memasang iklan saya di video yang diharapkan bahwa pemirsa tidak akan memperhatikan visual. Jika orang tersebut tidak melihat layar, bagaimana mereka akan melihat iklan saya? 
Anda mungkin perlu memikirkan kembali pendekatan Anda terhadap visual dan juga penggunaan lotoong yang tidak ada apa pun selain musik yang bukan milik Anda. Namun, seperti yang saya sebutkan sebelumnya, ini mungkin hanya masalah dengan genre - sehingga membuat perubahan itu tidak menjamin aplikasi monetisasi yang sukses.

Acara Sepak Bola + Film + Acara TV = DUPLIKASI

Tidak, dengan kebijakan dan proses peninjauan baru, saluran sorotan sepakbola hampir pasti TIDAK disetujui untuk monetisasi.

Anda masih dapat mencoba dengan menghapus back-up dan yang memiliki klaim hak cipta; namun, Anda harus menerima bahwa sangat kecil kemungkinan saluran Anda akan dimonetisasi. Anda hanya berada di jalur yang salah. Sepakbola lain menyoroti saluran yang kemungkinan belum ditinjau.

"Sebagian besar videonya tidak memiliki masalah hak cipta"
Hanya karena video tidak diklaim bukan berarti tidak memiliki hak cipta. Untuk sesuatu seperti rekaman televisi pertandingan sepak bola, Anda dapat mengharapkan hak cipta berlangsung dari 50-95 tahun tergantung pada yurisdiksi. Juga, duplikasi tidak berarti 'klaim hak cipta'. Ini berarti Anda menggunakan terlalu banyak konten pihak ketiga dan tidak menggunakannya dengan cara yang memiliki argumen yang sangat kuat untuk penggunaan wajar (yang kompilasi seperti itu tidak).

Artikel ini menjelaskan beberapa alasan umum di balik pesan yang diberikan YouTube saat menolak aplikasi monetisasi dari berbagai Negâra di Tahun ini

Musibah ini bukan anda saja yang mengalaminya, ini juga terjadi pada kawan-kawan anda, yang dulu diaktifkan monetisasinya tetapi sekarang channel mereka telah tidak diaktifkan lagi monetisasi videonya. "Bagi channel video yang ada didalamnya Duplikasi, seperti acara Tv, Film dan lainnya"

Lihat juga: Daftar kebijakan dan panduan YouTube

Lolos atau tidaknya sebuah Channel YouTube saat memonetisasi video tidak tergantung lagi dengan adanya Copyright di Channel Video Youtube anda.

Catatan: Baru-baru ini YouTube mulai membagikan penolakan untuk aplikasi monetisasi. Karena ini, halaman ini masih merupakan pekerjaan yang sedang dikerjakan.

Duplikasi disini yaitu mempublikasikan video orang lain, seperti Acara TV, Film, atau yang lainnya yang bukan video anda buat dengan sendirinya.

Status akun: Saat ini tidak memenuhi syarat untuk monetisasi Maaf, channel Anda tidak disetujui untuk monetisasi.

Alasan Channel Anda dinyatakan Tidak Patuh:

Duplikasi

Dalam sebagian besar kasus, Anda tidak dapat mengupload ulang konten milik orang lain kecuali jika Anda mendapatkan izinnya terlebih dahulu. Ingat: Memberi kredit video kepada pemilik konten atau menyatakan bahwa "tidak ada maksud melanggar hak cipta" tidaklah cukup. Pelajari lebih lanjut tentang hak cipta dan penggunaan yang diperkenankan

Berikut beberapa jenis konten yang terikat hak cipta:
  • Karya audiovisual seperti acara TV dan film
  • Rekaman suara dan komposisi musik
  • Karya drama, misalnya teater dan musikal
  • Video game dan software komputer

Bagaimana Menemukan Alasannya?

Anda dapat menemukan alasan umum dengan membuka halaman monetisasi Anda. Detail tentang setiap alasan dapat ditemukan di bawah ini.

Duplikasi

Jika saluran Anda dinonaktifkan untuk monetisasi karena duplikasi, itu berarti bahwa sebagian video Anda identik dengan beberapa video orang lain di YouTube. Ini terjadi misalnya jika Anda mengunggah
  • Rekaman domain publik
  • Musik bebas royalti
  • Video orang lain dibuat (reupload)
  • Kompilasi
  • Membaca cerita luar yang diposting di situs web lain
  • Rekaman konser langsung, DVD, acara TV, dan aktivitas pelanggaran hak cipta lainnya
Kemungkinan: video gem yang tidak disunting dan tidak disetel *
Meskipun Anda mungkin memiliki hak yang diperlukan untuk mengunggah video, AdSense memiliki "imperatif orisinalitas", membuat saluran sebagian besar didasarkan pada konten duplikat yang tidak memenuhi syarat untuk monetisasi.

Untuk memperjelas, secara umum, menggunakan rekaman domain publik atau bebas royalti dalam video Anda adalah baik-baik saja (jika semua lisensi ada), itu adalah saluran yang sebagian besar didasarkan pada konten duplikat tidak diizinkan masuk.

* "Video yang hanya menampilkan pengguna yang memainkan permainan video atau penggunaan perangkat lunak untuk jangka waktu yang lama mungkin tidak diterima untuk monetisasi." mengatakan https://support.google.com/youtube/answer/138161?hl=en. Jadi, konten ini ditolak dari monetisasi, kategori yang tercantum di dalamnya mungkin tidak terduga.

Bagaimana Solusi & Cara Memperbaikinya?

Agar saluran Anda memenuhi syarat untuk monetisasi lagi, Anda harus menghapus semua konten duplikat. Jika semua konten Anda adalah konten duplikat, Anda mungkin ingin melihat model monetisasi alternatif seperti Patreon atau barang dagangan sebagai gantinya menghapus semua video Anda mungkin tidak akan sepadan (terutama karena Anda akan turun ke 0 jam lagi tanpa video).

Untuk konten permainan yang tidak diutik-atik, Anda mungkin ingin melakukan jenis video permainan lainnya, misalnya video yang sangat diedit, machinimas, ulasan, atau panduan komentar.

Anda dapat mengajukan permohonan kembali setelah 30 hari.

Peniruan

Jika saluran Anda dinonaktifkan untuk monetisasi karena penyamaran, itu berarti saluran Anda sangat mirip dengan saluran lain, jadi misalnya:
  • Avatar yang sama
  • Nama yang sama
  • Spanduk saluran yang sama
  • Thumbnail yang sama
  • Video yang sama
  • Judul video yang sama
  • Bagaimana cara memperbaikinya?
Ubah poin yang disebutkan di atas menjadi sesuatu yang berbeda. Anda dapat mengajukan permohonan kembali setelah 30 hari.

Lihat Menghitung Spam

Jika saluran Anda dinonaktifkan untuk monetisasi karena jumlah penayangan spam, itu berarti Anda telah menggunakan sarana untuk memperoleh tayangan secara tidak sah. Sebagai contoh:
  • Lihat bot
  • Membeli penayangan dari situs web yang menjanjikan "pandangan nyata"
  • Memiliki video Anda sendiri berjalan untuk waktu yang lama di latar belakang
  • Berpartisipasi dalam pertukaran (sub4sub, view4view)
  • Memberi insentif kepada orang-orang untuk menonton video Anda
  • Bagaimana cara memperbaikinya?
Berhenti menggunakan metode di atas untuk mendapatkan tampilan. Anda dapat mengajukan permohonan kembali setelah 30 hari.

Thumbnail Yang Menyesatkan
Jika saluran Anda dinonaktifkan untuk monetisasi karena gambar mini menyesatkan, itu berarti bahwa gambar mini Anda tidak mewakili konten video Anda.

Bagaimana Solusi & Cara Memperbaikinya?

Gambar mini Anda harus mewakili apa isi video Anda. Jadi cara termudah untuk tidak salah dalam hal ini adalah dengan men-screenshot bingkai tertentu dari video Anda dan menggunakannya sebagai thumbnail. Anda mungkin ingin mengikuti pelajaran Akademi Pembuat Konten tentang membuat gambar mini yang baik: https://creatoracademy.youtube.com/page/lesson/thumbnails

Alasan Lain

Mungkin ada alasan lain yang tidak saya sadari pada saat menulis. Jika Anda ditolak karena alasan yang berbeda, beri tahu saya di komentar!
Dibawah ini hanya terjadi jika Channel YouTube anda sudah di Memonetisasi dan sekarang Monetisasi dinonaktifkan
Pengajuan berulang video yang tidak memenuhi syarat dan / atau dokumentasi yang tidak memadai

Jika saluran Anda dinonaktifkan untuk monetisasi karena pengiriman berulang video yang tidak memenuhi syarat dan / atau dokumentasi yang tidak memadai, itu berarti bahwa
  • Video yang Anda kirimkan untuk monetisasi diklaim oleh pemegang hak
  • Ketika dimintai dokumentasi hak penggunaan komersial, Anda tidak mengirim dokumentasi yang cukup untuk membuktikan bahwa Anda telah mengatakan hak
  • Video yang Anda kirimkan untuk monetisasi berulang kali dikonfirmasi tidak ramah pengiklan oleh pengulas
  • Bagaimana cara memperbaikinya?
Tidak ada perbaikan. Anda telah berulang kali menampilkan YouTube bahwa Anda bukan mitra bisnis yang andal, dan mereka tidak lagi ingin berbisnis dengan Anda.

Aktivitas Klik Tidak Valid

AdSense memiliki artikel bantuan yang cukup luas tentang topik ini sendiri: https://support.google.com/adsense/answer/57153?hl=id
TL; DR: Aktivitas klik tidak valid terjadi jika orang mengklik iklan Anda dengan maksud menghasilkan uang untuk Anda, bukan karena mereka tertarik dengan iklan. Terserah Anda sebagai mitra AdSense untuk melaporkan aktivitas mencurigakan apa pun ke AdSense, dan mencoba untuk tidak mengarahkan lalu lintas yang buruk (seperti view- / clickbot) ke saluran Anda.

Bagaimana Solusi & Cara Memperbaikinya?

Jika Anda menonaktifkan monetisasi untuk aktivitas klik tidak sah pada awalnya, Anda harus menunggu selama 30 hari agar akun AdSense Anda kembali - terkadang.

Di lain waktu atau kasus yang parah, akun AdSense Anda akan dinonaktifkan secara permanen. Anda dapat mengajukan banding (lihat halaman bantuan yang tertaut di atas), tetapi Anda harus datang dengan penjelasan yang baik tentang mengapa kegiatan klik itu valid (misalnya: "video ini tiba-tiba menjadi viral di negara tertentu dan ditampilkan di seluruh berita "jika itu sebabnya video Anda mendapat banyak penayangan dalam waktu singkat).
Banding yang mengatakan pada dasarnya "Saya tidak melakukan apa-apa" tidak mungkin membantu Anda (karena Anda tidak memantau lalu lintas Anda adalah masalah di sini).

Sebagai catatan akhir, jika ini terjadi pada Anda saat Anda bermitra dengan MCN, Anda harus bekerja dengan mereka untuk memulihkan akun AdSense Anda.
Apa yang dimaksud dengan konten berulang? Konten berulang merujuk pada channel yang kontennya sangat mirip sehingga penonton mungkin kesulitan membedakan video yang ada di channel tersebut. 

6 Hal yang tidak dinilai oleh Tim YouTube Saat Meninjau Channel Kita

  1. Seberapa unik channel Anda
  2. Popularitas video Anda
  3. Seberapa politis channel Anda
  4. Seberapa sering Anda mengupload video
  5. Orientasi seksual atau identitas gender
  6. Interaksi Anda dengan penggemar
Kapan bisa mengajukan ulang monetisasi YouTube? Ya. Jika ini adalah penolakan pertama, Anda dapat mengajukan kembali permohonan untuk bergabung ke Program Partner YouTube 30 hari setelah menerima email penolakan.


Jika jawaban ini membantu pertanyaan kamu, silahkan tekan tombol Share agar berguna bagi teman-teman yang mengalami masalah serupa. Untuk pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu-ragu untuk membalasnya...

14 komentar

Min mau tanya, sebelumnya saya baru sebagai konten kreator..
channel saya juga ditolak karena alasan duplikasi.. cara mengetahui konten duplikasi bagaimana ya?? pdhl saya tidak menggunakan audio yg beisi pihak ke tiga. dan disebutkan alasan ditolak karena mengupload konten milik orang lain. padahal saya tidak reupoload video.. hanya menggunakan audionya saja.
bagaimana solusinya.. apakah saya harus menghapus semua video atau tertentu..atau cara lain makasih..(mohon bantuannya :))

Untuk mengatahui video duplikasi = Video Acara TV, Video orang yang di ambil dan di Upload kembali & Video musik dengan latar belakang Diam.

Saya juga terkena penolakan dengam alasan duplikasi. Apakah video yang kita ambil lalu kita potong dan kita edit lalu mengambil hanya 3-5 detik dari video itu akan masih di sebut duplikasi

YouTube saat meninjau sebuah channel, YouTube melihat video yang di publik maupun yang tidak di publikasi, Kalau banyak video orang lain dalam channel anda yang tidak dipublikasi ( Anda Kunci), ini juga dapat menyebabkan penolakan dengan alasan Dupliksai.
Apa saja contoh konten yang akan dihapus untuk duplikasi?

Tampaknya dibuat secara otomatis
Ditarik dari sumber pihak ketiga tanpa konten atau narasi yang ditambahkan oleh pembuatnya
Diunggah berkali-kali oleh banyak pengguna dan Anda bukan pengunggah asli
Diupload dengan cara yang mencoba menyiasati alat hak cipta kami
Artikel Pusat Bantuan ini memiliki lebih banyak detail!

saya ingin bertanya beberapa hal berkenaan ditolaknya channel saya karna alasan duplikasi yang tidak saya mengerti,
1. saya pernah membuat video kompilasi acara tv dan terkena copyright, tapi sudah saya hapus 5 bulan yang lalu... apakah setelah video itu saya hapus channel saya masih dianggap duplikasi?? padahal video asli buatan saya sudah memenuhi persyaratan 12000 jam tayang..
2. saya menciptakan lagu sendiri dan membuat musik sendiri lalu saya kasih gambar diam yaitu foto saya dan foto2 lainnya.. apakah itu termasuk duplikasi?? mengingat lagunya asli buatan saya
3. seumpama saya menghapus video asli saya yang berisi lagu dengan gambar diam, kemudian lagu buatan saya itu saya buat dalam versi video klip gambar bergerak, apakah masih dianggap duplikasi??
4. karna alasan dupikasi, akhirnya saya menghapus semua video klip cover lagu (yang berupa gambar bergerak) di channel saya, seumpama video yang sudah saya hapus itu saya upload ulang, apakah video itu termasuk duplikasi???
5. apakah video asli saya yang berisi gambar bergerak yang pernah saya hapus kemudian saya upload kembali, apakah itu termasuk duplikasi??
saya mohon jawabannya terima kasih..

nb:
apakah video yang pernah terkena copyright tapi sudah lama dihapus, channelnya akan tetap dicap duplikasi?
terima kasih

Monetisasi channel saya juga masih belum disetujui, setelah baca artikel ini baru nyadar ada konten kompilasi 7 musik bebas royalti yg diupload dgn pemandangan dalam laut (loop video), dan dikasih waktu 30 hari untuk memperbaiki isi channel, padahal semua rekaman videonya original semua dan audio yg dipakai juga yg bebas royalti dan no copyright..

Banyak Channel Yg sudah mencapai & melebihi ambang batas, masih saja ditinjau, mereka sudah menunggu 3, 4, 5 bulan di gantung oleh youtube.

He..he.. iya betul aneh juga, malah kadang di youtube banyak video yang ngga jelas, ngga bermanfaat dan melanggar norma malah disetujui monetisasi

Hy min... channel sy sebelumnya aktif monetisasinya. Tapi tiba2 nonaktif. Pencapaian sdah melebihi batas minimum. Namun sy mnydari sbgian bsar vdio sy adalah acara tv. Klo tguran hak cipta kurang 1 levelnya.. kalau pedoman konunitas masih ga ada yg dikurangi atau ditegur.
Tapi ada bebrpa vdio yg sy reupload dri channel lain, vdio tsb pun berisi acara tv. Viewersnya lumayan karena stelah sy cek, channel yg sy ambil vdionya sdah mnghapus vidio2 trsbt bahkan semua vdio dichannelnya dihapus. Vdio dri channel org ini lumayan bnyak viewersnya di channel sy.
Nah mslahnya monetisasi sy dinonaktifkan, akun adsense aktif tp tertulis minetisasi trjdi krna kmngkinan 2 alasan. Tdak mematuhi kbijkan adsence dan yg ke 2 sy memiliki 2 akun adsence. Email yg sy dpat dri youtube berisi penolakan monetisasi dan dituliskan "Alasan utama tidak akan kami beritahukan secara detail penyebabnya"

Ujungnya sy ambil tindakan menghapus semua vidio di channel sy.. mengganti nama channel dan foto. Pertanyaan sy, apakah nanti setelah sy upload bebrpa vido asli, monetisasi sy akan bisa aktif lagi?? Krna numbuhin subscribernya susah.. krna real subscriber.
*apakah ambang batas jam tonton sy pd vdio yg dihapus smua itu tidak akan dihitung??

Tolong penjelasannya dan maaf panjang bngt komentar sy. Hehe. Mksh sblmnya.

Channel yang sebelumnya diterima monetisasi dan sekarang channel tersebut tidak aktif lagi monetisasinya karena pelanggaran atas klik, Channel itu susah banget diterima lagi, hanya 50% kemungkinan diterima Monetisasi.
......
MENURUT KAMI 3 Hal Yang dapat Menyebabkan Penolakan Monetisasi
1. Video Acara TV & Musik di Channel anda yang anda konci, ini juga penyebab penolakan monetisasi.
2. Menggunakan Nama, foto sampul & icon yang bermerek juga dapat ditolak monetisasi.
3. Channel yang terkena teguran Pedoman Komunitas. ini juga dapat ditolak monetisasi.

Singkat Cerita Semoga Bermanfaat, & Selamat berjuang Ha.3x

Channel sy kena duplikasi krna video sy isinya cover lagu dg video lirik slideshow, sdh sy hapus video2 yg menurut sy mnjdi biang kerok
Ada beberapa video sy yg kena copyright tp masih bisa bagi hasil, apakah itu akan jd masalah saat pengajuan ulang?
Mohon pencerahannya
Terimakasih

Saran kami @Reezq saat pengajuan ulang monetisasi, usahakan tidak ada salah satu video yg terkena copyright, karena jika ada, kemungkinan diterima hanya 50% !

Min saya mau tanya saat uploaded vidio di YouTube kenapa ada yuli dan copyright pada Hal itu semua vidio hasil Dari saya membuat sendiri, mungkinkah disebabkan Dari edit upload di akun yg sama dengan hp yg berbeda kan menimbulkan copyright?!…
Terimakasih jawaban nya