Cara Mengeluarkan/Mengusir Jin dari Tubuh Manusia Menurut Islam

Untuk mengeluarkan jin dari tubuh atau untuk melemahkan kekuatannya adalah dengan membaca zikir-zikir, doa-doa perlindungan, dan mempersempit jalannya dalam badan dengan berpuasa, di samping memperkuat jiwa dan agama si penderita. Hal ini tidak akan terwujud kecuali dengan menadabburi ayat-ayat Al-Qur'an dan melakukan zikir dan ikhlas kepada Allah dalam berdoa. Pengaruh ruqyah akan sampai bisa jadi de-ngan mandi, minum, pijat dan memberi minyak, mencium, atau mende-ngarkan ayat-ayat dalam Kitab Allah.

Oleh karena itu seseorang yang kerasukan jin harus melatih dirinya untuk mendengarkan Al-Quran Al-Karim setiap hari-terutama surah al-Baqarah, ash-Shaaffat, al-Ahqaaf, al-Jinn, an ad-Dukhaan. Sebaiknya, ia mengikuti bacaan dalam mushaf. Sekarang beredar di pasar-pasar banyak kaset ruqyah syar'iyah yang direkam dari suara para qari' terkenal. Tentu saja hal itu harus dibarengi dengan pemahaman, tadabbur, dan bertanya tentang hal yang belum ia ketahui, tidak bcrhenti membaca jika merasa mengantuk pada saat membaca. Jika merasa terserang kantuk agar ber-pindah ke tempat lain atau memijat kepalanya dan keningnya dengan minyak yang sudah dibacakan ruqyah padanya atau pembaca ruqyah membaca ruqyah pada telinganya. 

Cara Pertama 

Berobat dengan balsem, minyak zaitun atau sejenisnya yang tidak dicampur dengan alkohol. Rasulullah saw. suka dengan minyak wangi (harum haruman) dan memakainya, serta tidak pernah menolaknya. Beliau bersabda, 

"Dibuat aku senang kepada wanita dan minyak wangi, dan dijadikan ke-sejukan mataku dalam shalat." (HR an-Nasa'i dan Ahmad) 

Ibnul Qayyim mengatakan bahwa wewangian merupakan suatu keisti-mewaan yang disenangi oleh para malaikat, sementara setan tidak menyu-kainya. Tempat yang paling disukai setan adalah bau-bau busuk dan menjijikkan. Roh-roh suci menyu kai wewangian, sementara roh jahat menyukai bau yang busuk.
Cara Mengeluarkan/Mengusir Jin dari Tubuh Manusia Menurut Islam
Inilah cara yang baik untuk mengeluarkan jin dari dalam tubuh dan menghilangkan pengaruhnya yang berbahaya serta perilakunya yang rusak. Tetapi hal ini memerlukan waktu yang lama dan harus dilakukan secara terusmenerus sehingga orang yang kesurupan jin tersebut sembuh dengan izin Allah.