Makna Kata Menyunting dalam Pelajaran Bahasa Indonesia

Makna Kata Menyunting dalam Pelajaran Bahasa Indonesia


Pernahkah kamu mendengar makna kata menyunting?

Menyunting adalah menyiapkan naskah agar siap diterbitkan. Lebih lanjut, kamu akan mempelajari kegiatan menyunting dalam pelajaran ini. Kantu pun akan belajar memuji dan mengkritik tanpa ntenyinggung perasaan orang lain. Selain itu, dalam pelajaran ini, kamu akan belajar meng-analisis unsur-unsur syair dan menganalisis nilai kehidupan dalam cerpen.

Mengkritik atau Memuji Berbagai Karya

Dalam kegiatan sehari-hari, kamu sering menikmati suatu karya orang lain, baik berupa lukisan, patung, maupun kaligrafi, atau karya scni lainnya. Ketika menikmatinya, dalam pikiranmu sering terlintas ingin menilai dan mengomentari icatya-lcarya tersebut.

Komentar Ada Yang Brupa Kritikan Atau Pujian

Kritik adalah tanggapan atau kccaman terhadap sesuatu. Tanggapan atau kritikan tersebut kadang-kadang disertai uraian dan penimbangan baik buruk. Adapun pujian adalah pengakuan dan penghargaan yang tulus akan kebaikan dan keunggulan sesuatu. Kritik dan pujian haruslah disertai alasan yang logis. Dengan demikian, kritikan dan pujian tersebut dapat bersifat membangun dan dapat diterima orang lain.
Makna Kata Menyunting dalam Mata Pelajaran Bahasa Indonesia