Syarat Monetisasi Channel Youtube, Semakin Lama Ditinjau & Semakin Berat

Tags

Syarat Monetisasi Channel Youtube semakin Berat, Harus 1.000 Subscribers dan 4.000 Menit ditonton ; Baru Bisa Monetisasi Channel Youtube, Setelah sampai 1.000 Subscribers dan 4.000 Menit ditonton, ada yang lebih berat lagi yaitu menunggu disetujui oleh youtube, ini yang tidak pasti, kata Youtube sih paling cepat satu bulan lebih, tapi saat saya melihat komentar di Bantuan YouTube - Google Support, ada yang sudah menunggu sampai 2 & 3 bulan Channel belum juga ditinjau, masih belum ada pemberitahuan diterima atau ditolak oleh pihak Youtube.


"Permohonan untuk Program Partner YouTube memerlukan waktu pemrosesan yang lebih lama dari biasanya. Semoga kami bisa segera meninjau permohonan Anda. Terima kasih atas kesabaran Anda."

INFORMASI JANUARI

"Permohonan untuk Program Partner Youtube memerlukan waktu pemrosesan yang lebih lama dari biasanya. Semoga kami dapat meninjau permohonan ini pada akhir Januari. Terimakasih atas kesabaran Anda."

Setelah sekian lama menunggu hingga akhir Januari: Status akun: Sedang ditinjau

INFORMASI APRIL

"Permohonan untuk Program Partner YouTube masih berada di backlog. Semoga kami bisa segera meninjau beberapa permohonan yang masih terbuka sebelum akhir April. Terima kasih atas kesabaran Anda."

Setelah sekian lama menunggu hingga akhir April: Status akun: Sedang ditinjau

INFORMASI JUNI

"Saat ini kami sedang memproses permohonan untuk mengikuti Program Partner YouTube yang tertunda, dan semoga kami dapat menyelesaikannya hingga akhir bulan Juni. Terima kasih atas kesabaran Anda."

Beda waktu sebelum Bulan 6-2017, saat kita memonetisasi Channel YouTube langsung diterima dalam beberapa jam. Setelah keluar peraturan baru ini, Channel Youtube semakin lama ditinjau & membuat kita frustasi saat menunggu diterima atau ditolaknya oleh pihak Youtube he.3.x, mungkin karena peraturan semakin ketat, peminat semakin banyak, maka Youtube memperlambat menijau & menerima Channel kita.

Bagi anda yang masih menunggu kepusan Channel YouTube saran saya adalah SABAR, karena tidak ada jalan lain selain SABAR, sudah banyak saya lihat di kolom komentar YouTube, dari berbagai Negara telah banyak orang frustasi gara-gara belum ada kabar pemberitahuan diterima atau ditolaknya channel mereka, jangan sampai anda Stres/Frustasi seperti mereka & membuat rusak system kerja otak kiri anda, Gara-gara Hingga Saat ini Channel Sedang ditinjau, Channel Youtube baru punya saya Penayangannya sudah 130.707 dan Tayangan sudah mencapai 239.245 dan Pelanggan 460, sudah satu bulan setengah saya tunggu masih aja Status akun: Sedang ditinjau. (Sabar)
Channel YouTube perlu minimal 4.000 jam waktu tonton dalam 12 bulan terakhir dan 1.000 subscriber.

YouTube Keluar Peraturan Baru Lagi

Status akun: Monetisasi tidak aktif
"Anda dapat mengajukan monetisasi kapan saja. Agar dapat disetujui, semua channel perlu minimal 4.000 jam waktu tonton dalam 12 bulan terakhir dan 1.000 subscriber. Dengan persyaratan ini, kami dapat mengevaluasi channel baru dengan benar serta membantu melindungi komunitas kreator."

"Mintalah peninjauan setelah mencapai 4.000 jam waktu tonton dalam 12 bulan terakhir dan 1.000 subscriber"

Penjelasan Ariel Bardin, Vice President of Product Management Youtube
" Dalam beberapa pekan kami akan mengadakan proses peninjauan untuk kreator yang mendaftar ke Youtube Parner Program. Setelah kreator itu mencapai 10.000 View di salurannya (channel), maka kami akan meninjau kesesuaian kegiatan mereka dengan kebijakan kami," ujur Vice President of Product Management Youtube, Ariel Bardin.
"Jika semuanya terlihat bagus, maka kami akan masukan saluran tersebut ke Youtube Partner Program dan mulai memasang iklan di Video Mereka,"
ibuhnya.

Monetisasi

Status akun: Sedang ditinjau Peninjauan telah dimulai. Kami akan mengirimkan email jika channel Anda disetujui.

Channel sedang ditinjau

Anda telah mencapai 4.000 jam waktu tonton dalam 12 bulan terakhir dan 1.000 subscriber - selamat! Sekarang channel Anda sedang ditinjau untuk memastikan kepatuhannya terhadap persyaratan Program Partner YouTube dan Pedoman komunitas. Keputusannya akan kami sampaikan melalui email, biasanya dalam waktu 1 minggu.

Permohonan untuk Program Partner YouTube memerlukan waktu pemrosesan yang lebih lama dari biasanya. Semoga kami dapat meninjau permohonan ini pada akhir Januari. Terima kasih atas kesabaran Anda.

  • Waktu tonton (jam) dalam 12 bulan terakhir : 91.125 
  • Diperlukan 4.000 untuk dapat ditinjau
  • Subscriber 1.028 
  • Diperlukan 1.000 untuk dapat ditinjau

Setelah semua tercapai dan yang harus kita lakukan adalah tunggu lagi..he.3.x



Lihat disini, Ribuan orang mengeluh masalah Channel yang sedang ditinjau dari berbagai Negara

2 komentar

Saya mau bertanya gan, saya pemula, channel saya sudah 10.000 jam tayang dan 2500 subriber, baru beberapa hari channel ditinjau, salah satu video saya kena hapus oleh YouTube karena meng-upload konten seksual dan dikenakan hukuman selama 3 bulan, apakah channel saya masih ada harapan dimonetisasi, sekarang sudah 1 bulan lebih saya menunggu proses monetasi ya, yg ada masuk di inbox hnayq ulasan bulanan, mohon dijqwab

Setelah hukuman 3 bulan itu berakhir, channel bos akan ditinjau lagi, kalau masalah diterima perbanyak upload video karya sendiri. Sukses terus BoOs...